Google Meet Tambah Fitur Baru untuk Persiapan Sebelum Pertemuan

Rabu, 03 Februari 2021 - 19:01 WIB
loading...
Google Meet Tambah Fitur Baru untuk Persiapan Sebelum Pertemuan
Ilustrasi Google Meet. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih belum usai di seluruh dunia. Mayoritas warga Bumi terpaksa masih harus beraktivitas dari rumah. Aplikasi konferensi video pun masih sangat dibutuhkan, salah satunya adalah Google Meet.



Sebagai upaya menambah layanan dan mempermudah penggunanya saat melakukan pertemuan, Meet menambahkan fitur baru bernama Green Room.

Fitur ini bisa membantu pengguna untuk memastikan kamera, speaker, dan mikrofon, berfungsi sebelum memulai pertemuan. Selain itu, Green Room juga mempermudah pengguna untuk mengatur ulang setelah mengganti perangkat yang digunakan.

Melansir dari The Verge, Rabu (3/2/2021), untuk menggunakannya, cukup pilih tombol kecil yang berada di bawah video bertuliskan "Periksa audio dan video Anda".

Kemudian klik tombol tersebut, lalu akan muncul pop-up yang tidak hanya menampilkan gambar video pengguna, tetapi memungkinkan pengguna melihat dan mengaktifkan mikrofon, speaker, dan kamera, sesuai dengan yang diinginkan.

Mikrofon, speaker, kamera, dan koneksi pengguna, juga bisa diperiksa oleh sistem dan mendapatkan tanda centang hijau jika telah berfungsi. Tentunya ini akan sangat memudahkan dibandingkan dengan sebelumnya yang harus mengunjungi menu setelan terlebih dahulu.



Green Room juga bisa digunakan untuk merekam sampel video singkat berdurasi enam detik, untuk memastikan bagaimana penampilan dan suara mereka saat pertemuan. Sebagai catatan, video pendek itu dijamin aman dan tidak akan tersimpan di data Google.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9023 seconds (0.1#10.140)