Student Exchange UBL x Meiji University of Japan

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Student Exchange UBL x Meiji University of Japan
Program Students Exchange, yang merupakan implementasi #KampusMerdeka ala Kampus Budi Luhur. yang telah dilaksanakan secara daring dari bulan Desember 2020 s/d Januari 2021. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Universitas Budi Luhur menyelenggarakan virtual Gelar Karya “Incolaboration Cross Culture” antara Universitas Budi Luhur dan Meiji University, ini adalah rangkaian akhir Program Students Exchange , yang merupakan implementasi #KampusMerdeka ala Kampus Budi Luhur. yang telah dilaksanakan secara daring dari bulan Desember 2020 s/d Januari 2021.



Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. dilanjutkan sambutan oleh Prof. Kenji Suzuki (Dekan Studi Global Meiji University). Dalam sambutannya, Rektor UBL menyampaikan bahwa melalui daring kita tetap melaksanakan kegiatan pertukaran Budaya Indonesia-Jepang meskipun dunia sedang dilanda pandemi covid-19.

Dalam gelar karya ini Mahasiswa akan menampilkan pertukaran budaya Indonesia-Jepang, memperkenalkan "destinasi wisata favorit" dari masing-masing Negara dalam format video. Sebelum acara pamungkas, gelar karya ini juga akan di isi dengan "Students Challenge" diantaranya: Singing Challenge, Cooking Challenge, dan Handcraft yang identik dengan Negara masing-masing.

Mahasiswa Public Relation Fiqro dan Resti menampilkan tutorial video membuat kerajinan tangan yang terbuat dari “Klaras”, sementara Mahasiswa Broadcast Fadlan dan Team menampilkan Feature Video tentang 10 Rumah Adat dan Baju Adat khas Indonesia.

Feature ini disajikan dalam dua Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Jepang. Video ini diproduksi oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UBL, Konsentrasi Broadcast Journalism UB19.

Diakhir sesi program pertukaran budaya Indonesia-Jepang, Rektor UBL Bapak Wendi Usino menyampaikan kebanggaan dan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa UBL dan Meiji University. Beliau juga menanggapi video yang dibuat oleh mereka dikemas secara informatif dan kreatif.

Ketua penyelenggara Haronas Kutanto menuturkan, ini adalah kali ke3 UBL menyelengarakan Gelar Karya “In Colaboration Student Exchange” yang sebelumnya sukses dengan ManggaFest 2017 dan 2018. Tahun depan kami akan Kami selenggarakan lagi.

Anindya Putri selaku Koordinator acara dan juga master of ceremony dari kegiatan ini menuturkan bahwa acara ini merupakan webinar international pertama melalui zoom yang menggunakan Bahasa Inggris sepenuhnya.



Antusisme para peserta webinar terutama para mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar ini menunjukkan bahwa tidak ada sekat yang menghambat terwujudnya kreatifitas disela pandemi yang melanda diseluruh dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)