Telegram Dukung Transfer History dari WhatsApp dan Lainnya

Sabtu, 30 Januari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Telegram Dukung Transfer History dari WhatsApp dan Lainnya
Inovasi utama Telegram 7.4 adalah fitur yang sangat berguna dan diharapkan banyak orang, yakni mentransfer riwayat dari aplikasi perpesanan (messenger) lainnya. Foto/Giz China
A A A
MOSKOW - Beberapa hari yang lalu, tim Telegram secara tidak sengaja meluncurkan dan dengan cepat menarik pembaruan messenger yang signifikan untuk iOS. Rilis resmi Telegram 7.4 untuk Android dan iOS sekarang telah berlangsung.

Terkait peluncuran tersebut, pengembang juga mengungkap pencapaian lain yakni kehadiran 100 juta pengguna baru per Januari 2021.

Giz China menginformasikan, inovasi utama Telegram 7.4 adalah fitur yang sangat berguna dan diharapkan banyak orang yakni mentransfer "History" atau riwayat dari aplikasi perpesanan (messenger) lainnya. Anda dapat mentransfer pesan, foto, video, dan dokumen dari aplikasi lain ke Telegram -misalnya, WhatsApp , Line, dan KakaoTalk. Ini berfungsi dengan obrolan pribadi dan grup.

Baca Juga: Status WhatsApp, Netizen: Akhirnya Punya No Kontak Mark Zuckerberg

Untuk mentransfer obrolan dari WhatsApp untuk iOS, cukup buka halaman dengan informasi tentang kontak atau grup, klik "Ekspor obrolan" dan pilih Telegram dari menu "Bagikan". Di perangkat Android, di dalam obrolan WhatsApp, Anda harus mengklik "ikon tiga titik> Lainnya> Ekspor Obrolan, lalu pilih Telegram dari menu Bagikan.

Fitur Telegram 7.4
Inovasi Telegram lainnya menyangkut privasi. Sekarang pengguna dapat menghapus obrolan rahasia, membuat grup tanpa jejak, serta menghapus entri dalam riwayat panggilan di kedua sisi -baik dari pengirim maupun dari penerima. Server Telegram diklaim tidak menyimpan informasi tentang obrolan dan entri yang dihapus dalam riwayat panggilan, jadi data ini akan hilang selamanya.

Obrolan suara yang saat ini aktif dalam grup sekarang ditampilkan di bagian atas tab panggilan. Mereka sekarang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan volume untuk masing-masing peserta. Pengaturan yang diubah oleh administrator grup diterapkan ke semua pendengar sekaligus.

Di pemutar musik (khusus Android), dengan mengeklik nama artis, Anda dapat membuka daftar lintasannya dari semua obrolan pengguna. Suara sekarang menghilang dan muncul saat Anda berhenti dan mulai bermain. Tombol "trek berikutnya" dan "trek sebelumnya" dapat ditekan untuk maju atau mundur cepat.

Anda dapat menyapa teman yang baru terdaftar dengan mengirimkan stiker khusus kepada mereka. Selain itu, dukungan untuk alat tunanetra (TalkBack untuk Andoid dan VoiceOver untuk iOS) telah ditingkatkan. Pun animasi baru telah ditambahkan ke antarmuka aplikasi Android.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)