Galaxy S21 Plus Dibongkar, Begini Perbedaan Model SIM Tunggal dan Ganda

Selasa, 26 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Galaxy S21 Plus Dibongkar, Begini Perbedaan Model SIM Tunggal dan Ganda
Samsung Galaxy S21 Plus dibongkar untuk melihat bagaimana bagian dalam dan sulitkah saat dibutuhkan perbaikan. Foto/Muh Iqbal m/Capture
A A A
JAKARTA - Galaxy S21 + (Plus) baru saja dibongkar. Dalam proses membongkar ponsel, YouTuber PBKreivews menemukan perbedaan antara model SIM tunggal dan ganda. Seperti apa?

Perbedaan itu sebagian besar ada dalam perangkat lunak -semua model S21 memiliki dua pembaca SIM, tapi dalam versi SIM tunggal salah satunya dinonaktifkan. Dimungkinkan untuk mem-flash firmware yang berbeda untuk mengaktifkan pembaca kedua. Anda juga memerlukan tempat SIM baru, yang dapat menampung dua SIM.

Galaxy S21 Plus dalam video tersebut adalah versi yang didukung Exynos dan tidak memiliki antena mmWave, yang berarti hanya mendukung sub-6 5G. Anda dapat menyaksikan pembongkaran S21 untuk melihat unit dengan antena mmWave.

Lanjut ke bagian lain, panel belakang Samsung Galaxy S21 Plus terbuat dari kaca, berbeda dengan panel plastik S21. Tonjolan kamera logam direkatkan ke bagian belakang sehingga dapat diganti dengan mudah.

Perbaikan yang lebih sulit adalah tombol di samping -kabel fleksibel untuk kabel tersebut diapit di antara layar dan bingkai ponsel. Jadi Anda harus melepas layar untuk memotongnya. Selain itu, (seperti Galaxy lainnya) baterai direkatkan tanpa tab penarik, sehingga lebih sulit untuk diekstrak.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)