Tagar Uninstall WhatsApp Kembali Bergema di Twitter, Warganet: Kenapa Lagi Sih?

Minggu, 24 Januari 2021 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Klarifikasi WhatsApp

Di sisi lain, WhatsApp telah berulang kali mengeluarkan klarifikasi terkait informasi yang dianggap salah dan kadung tersebar di masyarakat. Berikut poin-poin yang diluruskan oleh pihak WhatsApp.

1. WhatsApp tidak bisa melihat pesan privat atau mendengar panggilan pengguna, begitu juga Facebook

2. Baik WhatsApp maupun Facebook tidak bisa melihat pesan atau mendengar panggilan pengguna dengan teman, keluarga, atau rekan kerja di WhatsApp.

3. Apapun yang dibagikan pengguna, tetap menjadi rahasia pengguna. Hal ini karena pesan privat pengguna terlindungi oleh enkripsi end-to-end. "Kami tidak akan melemahkan keamanan ini dan kami dengan jelas melabeli setiap obrolan sehingga Anda mengetahui komitmen kami," tulis WhatsApp.

4. WhatsApp tidak menyimpan log apapun dari setiap pesan atau panggilan

5. Meskipun provider dan operator seluler konvensional menyimpan informasi ini, WhatsApp percaya bahwa menyimpan catatan ini untuk dua miliar pengguna akan menjadi risiko privasi dan keamanan, dan WhatsApp tidak melakukannya.

6. WhatsApp tidak bisa melihat pembagian lokasi pengguna, begitupun Facebook

7. Saat pengguna membagikan lokasinya dengan seseorang di WhatsApp, lokasi tersebut dilindungi oleh enkripsi end-to-end, yang berarti tidak ada yang dapat melihat lokasi pengguna kecuali orang yang dibagikan.

Tagar Uninstall WhatsApp Kembali Bergema di Twitter, Warganet: Kenapa Lagi Sih?

8. WhatsApp tidak membagikan kontak pengguna ke Facebook. "Kami tidak membagikan daftar kontak Anda dengan aplikasi lain yang dimiliki Facebook," kata WhatsApp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)