Deretan Game Terbaru yang Tak Sabar untuk Kita Mainkan di 2021

Senin, 18 Januari 2021 - 13:26 WIB
loading...
Deretan Game Terbaru yang Tak Sabar untuk Kita Mainkan di 2021
Sejumlah pengembang sudah menyiapkan peluncuran game di tahun 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Munculnya konsol game baru di akhir 2020 menerbitkan ada bakal adanya game baru di 2021. Apalagi di masa pandemik seperti sekarang yang membuat orang lebih banyak berada di dalam rumah.

Namun pandemik global juga ikut mendorong mundur banyak rilis game di tahun 2020 dan membuat kalender 2021 berantakan. Pengembang game ragu mengeluarkan game baru karena daya beli konsumen yang merosot.

Meski demikian, kami mencoba memberikan Anda para gamer perkiraan game baru dan kapan peluncurannya. Yang jelas tahun 2021 adalah tahun yang menjanjikan, sekaligus masa yang penuh ketidakpastian.

Dilansir dari laman vulture.com, berikut ini puluhan game yang bakal dirilis ke publik. Game terdiri dari dari berbagai platform, mulai dari mobile hingga konsol game dan PC.

Hitman 3 (Nintendo Switch, PC, PlayStation 4/5, Stadia, Xbox One/Series X/S)

Trilogi game Hitman menekankan kebrutalan, kegembiraan, dan tempat-tempat eksotis. Game kabarnya akan diluncurkan pada 20 Januari 2021.

Super Mario 3D World + Bowser’s Fury (Nintendo Switch)

Nintendo Wii U gagal menghasilkan beberapa game bagus dengan gamer dan penonton yang seharusnya. Super Mario 3D World adalah salah satu game tersebut, campuran level imajinatif yang mengejutkan dan eklektik untuk dimainkan sendiri atau bersama teman, sekarang diperluas dan menampilkan multiplayer online. Game dilepas pada 12 Februari 2021.

Balan Wonderworld (Nintendo Switch, PC, PlayStation 4/5, Xbox One/Series X/S)

Sebuah permainan Mario-esque tentang anak-anak dalam petualangan melalui dunia imajinasi, Balan Wonderworld, sebagian besar terkenal karena penciptanya. Sutradara Yuji Naka dan art director Naoto Ohshima adalah pencipta Sonic the Hedgehog dan kultus klasik Nights Into Dreams.

Dan Balan Wonderworld tampaknya berupaya menggabungkan aksesibilitas yang pertama dengan seni imajinatif yang terakhir. Game masuk jadwal peluncuran tanggal 26 Maret 2021.

It Takes Two (PC, PlayStation 4/5, Xbox One / SeriesX / S)

It Takes Two adalah game terbaru dari Hazelight, sebuah studio yang berspesialisasi dalam permainan naratif yang dirancang untuk dimainkan dengan orang lain. Dalam It Takes Two, pasangan yang hubungannya di bebatuan berubah menjadi boneka dan terjebak dalam dunia fantasi, di mana satu-satunya jalan keluar adalah berdamai satu sama lain. Game siap melenggang tanggal 26 Maret 2021.

Disco Elysium: The Final Cut (PC, PlayStation 5, Stadia)

Salah satu game role-playing paling menarik dalam ingatan baru-baru ini akhirnya hadir di konsol setelah hampir dua tahun di hanya ada di PC. Di Disco Elysium, Anda adalah detektif amnesia yang mencoba menyelesaikan pembunuhan sambil mencari tahu siapa Anda.

Sebuah karya hebat mendongeng interaktif, layak mendapatkan audiens yang lebih luas. Game siap digunakan gamer pada Maret 2021.

Nier Replicant ver.1.22474487139 (PC, PlayStation 4, Xbox One)

Nier: Automata tahun 2017, merupakan salah satu game terbaik dalam 10 tahun terakhir. Pembuatan ulang Nier Replicant tahun 2010 adalah karya fiksi ilmiah pascapokaliptik yang menampilkan pemain sebagai anak laki-laki dalam perjalanan untuk menyelamatkan saudara perempuannya dari penyakit misterius yang menyebabkan tulisan misterius muncul di tubuhnya. Game bakal dirilis pada 23 April 2021.

Deathloop (PC, PlayStation 5)

Dikembangkan oleh Arkane Studios, tim di balik game Dishonored dan Prey yang luar biasa, Deathloop memasukkan pemain sebagai pembunuh bernama Colt yang terjebak dalam lingkaran waktu. Colt harus menemukan cara untuk mengeluarkan targetnya dan melarikan diri dari putaran waktu, tetapi ada kejutan. Ada pembunuh bayaran lain yang menguntitnya. Lebih enak? Ya, pembunuh itu dikendalikan oleh pemain lain. Kabarnya Deathloop dirilis pada 21 Mei 2021.

Back 4 Blood (PC, PlayStation 4/5, Xbox One / Series X / S)

Selama bertahun-tahun, game survival zombie Left 4 Dead adalah standar emas untuk game aksi orang pertama yang bisa Anda mainkan dengan teman. Kemudian game tidak aktif selama lebih dari satu dekade.

Penciptanya di Turtle Rock Studios, akhirnya merilis game dengan nama baru. Harapannya, para pemain masih tertarik untuk berkumpul dalam kelompok beranggotakan empat orang dan melawan gerombolan zombie yang tak ada habisnya. Game siap meluncur pada 22 Juni 2021.

Mass Effect: Edisi Legendaris (PC, PlayStation 4, Xbox One)

Bisa disebut senagai trilogi scifi terbaik dalam video game, Mass Effect 1-3 memerankan pemain sebagai Commander Shepard, yang mempertaruhkan pertarungannya untuk kelangsungan hidup Bima Sakti. Mass Effect adalah petualangan yang sangat memuaskan, layak dikunjungi lagi atau untuk pertama kalinya pada tahun 2021. Game siap dimainkan di musim semi 2021.

Card Shark (Nintendo Switch, PC)

Ini adalah permainan animasi yang indah tentang menyontek kartu dan membuat orang kesal di Eropa abad ke-18. Belum ada kepastian kapan game diluncurkan, tapi dipastikan berada di pasar tahun ini.

Psychonauts 2 (PC, PlayStation 4, Xbox One / Series X/S)

Setelah perjalanan yang panjang dan penuh gejolak, sekuel dari game aksi-petualangan yang disukai akhirnya tiba tahun ini. You’re Raz, seorang paranormal muda dalam program rahasia bernama Psikonot, yang menjalankan misi untuk mengalahkan pelaku kejahatan dalam pikiran mereka sendiri.

Petualangan aneh untuk menyelamatkan dunia dengan basis penggemar yang kecil, tapi penuh semangat akhirnya mendapatkan kesimpulan setelah 16 tahun pembuatannya. Game siap meluncur tahun 2021.

Resident Evil Village (PC, PlayStation 5, Xbox Series X/S)

Game Resident Evil pertama yang benar-benar baru sejak penciptaan kembali yang menakjubkan dari Resident Evil 7: Biohazard 2017, Village memperdagangkan estetika "Texas Chainsaw by way of Saw" klaustrofobik dari game sebelumnya. Pemain berperan sebagai protagonis adalah Ethan Winters yang kembali saat mantan pahlawan Resident Evil Chris, Redfield, menjebaknya di desa yang penuh dengan manusia serigala dan kengerian lainnya. Game sudah siap dimainkan pada 2021.

Shin Megami Tensei V (Nintendo Switch)

Permainan Shin Megami Tensei sering kali bercerita tentang kiamat setan yang mendatangkan malapetaka di zaman modern Jepang saat gerombolan iblis menyerang Bumi melalui komputer. Game siap meluncur di tahun 2021.

Vampire: The Masquerade - Bloodlines 2 (PC, PlayStation 4/5, Xbox One/Series X/S)

Sekuel kejutan dari game komputer klasik kultus ini -adaptasi dari game role-playing meja klasik kultus- awalnya dijadwalkan pada tahun 2020, tetapi sejak itu didorong ke tahun ini. Di dalamnya, pemain akan belajar tentang Vampire: The Masquerade's urban horror setting, di mana perkumpulan rahasia vampir ada di sini, di antara kita, membuat sandiwara dan mengintai wilayah, membuat roda sejarah berputar. Dalam kasus ini, Anda adalah vampir baru yang relatif lemah yang mencoba menemukan tempat Anda di dalamnya. Game siap dirilis tahun 2021.

Warhammer 40.000: Darktide (PC, Xbox Series X / S)

Abaikan branding Warhammer. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa pengembang Fatshark membuat sepasang game fantasi gelap yang disebut Warhammer: Vermintide, di mana Anda dan tiga orang lainnya bertarung dengan gerombolan manusia tikus untuk alasan yang tidak mungkin diingat, dan itu diaggap sangat menyenangkan.

Di Darktide, Fatshark melakukan hal yang sama, tetapi di luar angkasa. Game ini dinilai cara yang baik untuk menghabiskan waktu di malam hari dengan beberapa teman online. Game dijadwalkan meluncur tahun 2021

Ys IX: Monstrum Nox (Nintendo Switch, PC, Playstation 4)
Game Ys sering mengikuti seorang petualang bernama Adol Christin, menjatuhkannya dalam semua jenis skenario anime-esque yang sebagian besar merupakan alasan untuk game aksi mandiri yang luar biasa. Di Ys VIII, Adol karam, dan kali ini, dia ditawan saat tiba di kota yang diduduki dengan masalah monster. Game siap meluncur 2 Februari (Playstation 4) dan Musim Panas (Nintendo Switch, PC).

Hollow Knight: Silksong (PC, Nintendo Switch)
Hollow Knight 2017 adalah game petualangan bergaya Metroid di mana Anda bermain sebagai prajurit-serangga kecil menjelajahi sisa-sisa kerajaan serangga yang hancur dan menyatukan apa yang terjadi di sana. Dalam sekuelnya, Silksong, Anda bermain sebagai Hornet, karakter yang kembali dari game aslinya, di negeri baru dengan misteri tersendiri untuk dijelajahi. Sekuel dari game unik yang indah dan menantang, Silksong sulit untuk tidak bersemangat. Game siap melayani gamer di 2021.

Maquette (PC, PlayStation 4)
Sebuah permainan puzzle perspektif yang membingungkan, Maquette menawarkan premis cerdik di mana pemain memanipulasi model skala lingkungan mereka untuk mengubah dunia di sekitarnya. Penerapan ide yang membengkokkan otak dan indah yang tampak menyenangkan untuk dimainkan. Kabarnya game dirilis tahun ini juga.

Season (PlayStation 5)
Anda adalah seorang wanita dari komunitas terpencil yang ingin melihat dunia untuk pertama kalinya -tepat sebelum semuanya akan segera berakhir. Dengan seni yang indah dan semangat kontemplatif, Season menjadi pertanda baik bagi konsol generasi berikutnya sebagai ruang untuk pengalaman yang lebih tenang dan lebih disengaja. Game siap diluncurkan tahun 2021.

GhostWire: Tokyo (PC, PlayStation 5)

Makhluk seperti hantu telah menguasai Tokyo, dan Anda adalah satu-satunya yang bisa melihat -atau melawan- mereka. Sepotong psikedelik aksi horor supernatural, GhostWire: Tokyo adalah game terbaru dari Tango Gameworks, studio yang didirikan oleh Shinji Mikami, Direktur Resident Evil 4 yang terkenal, dan pembuat The Evil Within 2. Dia menjanjikan game bisa dinikmati tahun ini juga.

Solar Ash (Playstation 5)
Game kedua dari Heart Machine, pembuat game aksi 2-D yang cantik dan moody Hyper Light Drifter, membawa kemampuan studio untuk game aksi yang menggugah ke dimensi ketiga. Misterius dan penuh warna, Solar Ash tampaknya mempertahankan suasana mendongeng dan suasana muram pendahulunya, menjadikannya menonjol di tahun yang padat peluncuran.

Stray (PlayStation 5)
Dunia cyberpunk yang dinamis ditampilkan dengan penuh cinta -dan kemudian diturunkan ke latar belakang. Karena di Stray, Anda bukanlah orang yang berpengaruh di masa depan ini. Anda seekor kucing. Dan kucing melihat segala macam hal. Game siap melenggang tahun ini juga.

12 Minute (PC, Xbox One/Series X/S)
12 Minutes adalah sebuah drama interaktif di mana Anda dapat memanipulasi pengaturan dioramalike dalam upaya untuk memecahkan misteri. Dengan aktor seperti James McAvoy, Daisy Ridley, dan Willem Dafoe yang meminjamkan bakat mereka, 12 Minutes menjanjikan akan menjadi thriller yang mencekam dan karya permainan naratif yang menarik. Kabarnya 12 Minute akan diluncurkan di tahun 2021.

God of War: Ragnarok (PlayStation 5)

Kita belum melihat apa pun dari sekuel dari reboot God of War 2018 yang terkenal dalam tiga bulan sejak diumumkan pada September lalu. Meskipun hal ini sangat tidak biasa untuk sebuah game yang mungkin akan tiba pada waktunya untuk musim liburan, industri game juga terkenal sangat tertutup dan menyesuaikan dengan efek pandemi -mungkin game tersebut berada di jalur yang benar dan mungkin akan membutuhkan lebih banyak waktu. Jadi jangan berharap terlalu tinggi.

Halo Infinite (PC, Xbox One / Seri X / S)

Halo mendefinisikan sebagai video-game generasi penembak, tapi menghabiskan yang berikutnya sebagian besar dari percakapan. Game akan diluncurkan di musim liburan tahun ini.

Untitled The Legend of Zelda: Breath of the Wild Sequel (Nintendo Switch)
Pengumuman kejutan musim panas lalu tentang sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild tahun 2017 mungkin masih menjadi berita video-game terbaik yang kita dapatkan tahun lalu. Tidak ada tanggal rilis yang diberikan, dan tidak ada yang dikatakan lebih lanjut sejak saat itu.

Namun, rumor tetap ada, dan empat tahun adalah jeda yang cukup masuk akal antara rilis bagi kita untuk mengatakan game mungkin dilepas tahun ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)