Indosat Ooredoo Kirim Mobil Klinik Siaga ke Sulawesi Barat

Sabtu, 16 Januari 2021 - 21:53 WIB
loading...
Indosat Ooredoo Kirim Mobil Klinik Siaga ke Sulawesi Barat
Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang berada di lokasi terdekat dengan bencana di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, telah disiagakan untuk membantu masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo langsung terjun membantu masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat . Selain tim teknikal untuk memulihkan jaringan, mereka juga mengirimkan Mobil Klinik Siaga ke lokasi bencana.

“Kami turut berduka dan sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Majene, Sulawesi Barat. Saat bencana gempa terjadi, kami segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi dalam kondisi selamat. Kami juga mengerahkan tim teknis di lapangan dan kami telah berhasil memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali," kata Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Sabtu (16/1/2021).

Vikram mengatakan, Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang berada di lokasi terdekat dengan bencana juga telah disiagakan. "Kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat terutama di lokasi pengungsian,” imbuhnya.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang disiagakan segera memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi bencana di pengungsian, sambil terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan terus berupaya masuk ke lokasi bencana dan titik-titik lokasi pengungsian. Mobil Klinik akan akan menyalurkan sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Banjir dan Tanah Longsor
Kepedulian sosial Indosat Ooredoo pada saat yang sama juga hadir di lokasi bencana lainnya di Tanah Air, yakni bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan saat ini dan tanah longsor di Jawa Barat belum lama ini. Di lokasi tersebut, Indosat Ooredoo juga menghadirkan pelayanan kesehatan dan pengobatan, pembagian paket sembako, masker, dan hand sanitizer serta bantuan komunikasi kartu SIM dan paket data internet.

Mobil Klinik akan beroperasi di 12 titik yaitu Kabupaten Mamuju, Majene, dan Poliwali Mandar di Provinsi Sulawesi Barat. Di Kalimantan Selatan beroperasi di Kota Banjarmasin, Banjar Baru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Banjar, Tanah Laut. Di Jawa Barat, aksi kemanusiaannya berlangsung di Kabupaten Sumedang.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana. Sepanjang 2020 lalu, program CSR di pilar Pengembangan Komunitas ini telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan serta mendistribusikan paket bantuan darurat kepada lebih dari 18.000 warga di lokasi pengungsian.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)