Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore

loading...
Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore
Telegram memiliki hampir 500 juta pengguna secara global, dapat dipakai di beragam perangkat bersamaan.
JAKARTA - Telegram baru saja mengenalkan sederet fitur baru, termasuk fitur voice chat untuk Group. Kebijakan aturan baru WhatsApp membuat banyak pengguna layanan pesan instan itu geram. Sebab, seolah-olah WhatsApp “memaksakan” aturan mereka kepada penggunanya.

BACA JUGA: 5 Alasan yang Bikin Yakin untuk Beli iPhone 12

Karena itu, sebagian pengguna geram dan mendorong agar beralih ke layanan pesan instan alternatif seperti Telegram. Diluar dugaan, aplikasi pesan instan berbasis cloud itu terus memperbaiki fitur-fitur mereka. Bahkan, banyak fitur-fitur Telegram yang tidak dimiliki WhatsApp.

Telegram memiliki hampir 500 juta pengguna secara global , dapat dipakai di beragam perangkat bersamaan. Tidak seperti WhatApp, pengguna dapat mengirimkan pesan, foto, video, dan segala jenis file (doc, zip, mp3, dll.) di Telegram. Juga, bisa membuat group dengan member sampai 200.000 atau channel untuk menyebarkan informasi kepada penerima dengan jumlah tak terbatas.



Dan jika pengguna menginginkan kerahasiaan, Secret Chat pada perangkat Telegram memiliki fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. Nah, berikut adalah fitur baru Telegram yang menarik sekali:

1. Voice Chat untuk Telegram Group
Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore

Grup Telegram manapun dapat digunakan sebagai ruang Voice Chat untuk ruang virtual atau tempat berkumpul oleh berbagai komunitas. Voice Chat beroperasi sebagai pilihan tetap berkomunikasi verbal dengan teman atau keluarga. Karena selalu tersedia, pengguna dapat masuk dan keluar dari Voice Chat seperti layaknya ruang berkumpul komunitas.

Voice Chat dapat digunakan oleh ribuan partisipan sekaligus dimana mereka dapat bergabung kapan saja. Admin grup dapat mengaktifkan ruangan virtual dengan mengakses profil grup lalu klik (...) lalu pilih menu “Start Voice Chat”. Untuk bergabung ke dalam voice chat, pengguna Telegram cukup menekan menu "Join" yang terletak di bawah nama grup.



Pengguna dapat saling mengirim stiker dan pesan teks di dalam grup. Dengan fitur Voice Chat Overlay, pengguna bebas dapat menggunakan aplikasi lainnya, bermain game, mencari dan mengirimkan pesan, dan pada saat bersamaan masih tetap terhubung Voice Chat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top