Cara Manfaatkan Fitur Find My Device untuk Android

Minggu, 10 Januari 2021 - 23:55 WIB
loading...
Cara Manfaatkan Fitur Find My Device untuk Android
Google memiliki layanan Find My Device yang membuat penggunanya dapat melacak keberadaan perangkat Android mereka.
A A A
JAKARTA - Pengguna Android banyak yang tidak sadar akan kemudahan fitur ini: Find My Device. Fitur tersebut semakin mudah karena beberapa perusahaan teknologi sudah saling menghubungkan antar perangkat dan telah mengembangkan layanan untuk mencari perangkat yang hilang.

Sebut saja Google, yang telah memiliki layanan Temukan Perangkat Saya atau Find My Device yang membuat penggunanya dapat melacak keberadaan perangkat Android mereka.

Bagi para pengguna Android dapat memanfaatkan layanan Find My Device yang ada. Namun untuk memastikan perangkat dapat ditemukan perangkat yang hilang harus:

- Putar suara: Menderingkan ponsel dengan volume maksimum selama 5 menit, meski perangkat disetel ke mode senyap atau getar.

- Amankan perangkat: Mengunci ponsel dengan PIN, pola, atau sandi. Jika tidak memiliki kunci, Anda dapat menyetelnya. Untuk membantu seseorang mengembalikan ponsel, Anda dapat menambahkan pesan atau nomor telepon ke layar kunci.

Cara Manfaatkan Fitur Find My Device untuk Android

- Hapus perangkat: Menghapus semua data di ponsel Anda secara permanen (tetapi mungkin tidak menghapus kartu SD). Setelah Anda menghapusnya, aplikasi Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi pada ponsel.

Penting dicatat jika ponsel ditemukan setelah data dihapus, Anda mungkin memerlukan sandi Akun Google untuk menggunakannya lagi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)