Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna Indosat Ooredoo

Minggu, 10 Januari 2021 - 14:16 WIB
loading...
Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna Indosat Ooredoo
Pengguna Indosat Ooredoo dapat melakukan transfer pulsa maksimal 200.000 per harinya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Kehabisan pulsa saat dibutuhkan merupakan kejadian yang kurang menyenangkan. Meski ada banyak cara untuk membelinya secara daring maupun luring, tetapi ketika tak memegang uang tunai atau memiliki saldo menjadi permasalahan tambahan.

Kendati demikian, meminta transfer pulsa dari keluarga atau kerabat bisa menjadi solusi. Bagi pengguna Indosat Ooredoo, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati layanan transfer pulsa. (Baca juga : Tiru Hummer, Jeep Ingin Wrangler Bisa Jalan Seperti Kepiting )

Sebagai catatan, transfer pulsa hanya bisa dilakukan kepada sesama pengguna Indosat Ooredoo. Layanan ini bisa dinikmati jika kartu yang digunakan telah aktif minimal 180 hari.

Selain itu, pengguna dapat melakukan transfer pulsa maksimal 200.000 per harinya.Pengirim maupun penerima juga harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto). Dan pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp5.000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim. (Baca juga : Mobil Listrik Baru Renault Terinspirasi Mobil Klasik )

Jika syarat dan ketentuan itu terpenuhi, adapun cara melakulan transfer pulsa di Indosat Ooredoo sebagai berikut.

SMS

1. Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA.

2. Anda akan menerima SMS berisi token yang diberikan untuk memproses dan mengonfirmasi transfer pulsa. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN].

3. Jika transfer pulsa berhasil, Anda akan menerima notifikasi sukses pengiriman pulsa dan akan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap transaksi (transfer pulsa).

UMB

1. Cara transfer pulsa indosat prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)
Tekan*123*151#kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

2. Cara transfer pulsa indosat pascabayar (Matrix Ooredoo Auto)
Tekan *123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)