Xbox Series X dan Series S Langka, Microsoft Desak AMD Genjot Produksi

Selasa, 05 Januari 2021 - 12:04 WIB
loading...
Xbox Series X dan Series S Langka, Microsoft Desak AMD Genjot Produksi
Petinggi Xbox, Phil Spencer, menegaskan, pihaknya terus berupaya menjamin ketersediaan Xbox Series X dan Series S di pasaran. Salah satu caranya adalah meminta AMD untuk meningkatkan produksinya. Foto/ist
A A A
REDMOND - Sudah tiga bulan Microsoft merilis Xbox Series X dan Series S . Namun, kekurangan unit masih terjadi di pasar, yang mendorong harga jualnya melonjak. Bahkan, fenomena ini diperkirakan akan berlanjut sampai April 2021. (Baca juga: Layanan Utama Halo Xbox 360 Akan Hilang Mulai Desember 2021 )

Petinggi Xbox, Phil Spencer, menegaskan, pihaknya terus berupaya menjamin ketersediaan Xbox Series X dan Series S di pasaran. Salah satu caranya adalah meminta AMD untuk meningkatkan produksinya.

Melansir dari TechRadar, Selasa (5/1/2021), Spencer mengaku telah menghubungi AMD sebagai perusahaan rekanan, guna menggenjot kapasitas produksi guna membantu permintaan.

AMD merupakan pihak yang memproduksi GPU dan CPU untuk Xbox Series X dan Series S. Prosesor yang digunakan dirancang khusus untuk konsol yang terdiri dari 8 inti CPU AMD Zen 2 dan GPU kelas RDNA 2.

Selain Xbox X dan S, PlayStation 5 juga menggunakan GPU AMD Radeon RDNA 2 dan CPU berbasis AMD Zen 2 dengan 8 core. Alhasil kesediaan unit di pasaran PS5 juga terganggu oleh pasokan yang minim.

Spencer menuturkan, selama ini banyak pertanyaan yang datang ke pihaknya terkait produksi Series X dan Series S. Pertanyaan-pertanyaan itu mengira perusahaan sengaja menahan produksi Xbox. Padahal, justru sebaliknya. (Baca juga: Demi Anak, Della Puspita Rela Permalukan Diri Kirim Surat Terbuka untuk Pacar Mantan Suami )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)