Ini Fitur Ponsel Pintar yang Hits di Tahun Kerbau Logam

Jum'at, 01 Januari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Ini Fitur Ponsel Pintar yang Hits di Tahun Kerbau Logam
Fitur yang ada di smartphone keluaran 2021 diprediksi masih akan mengikuti tren sebelumnya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Teknologi akan terus berkembang seiring dengan bergantinya tahun. Apalagi teknologi yang ada pada smartphone atau ponsel pintar.

Bicara soal teknologi atau fitur-fitur apa saja di smartphone keluaran 2021 diprediksi masih akan mengikuti tren yang ada di tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkap oleh pengamat gadget Lucky Sebastian menanggapi tren fitur yang akan hits di tahun Kerbau Logam. (Baca juga : Sukses Xiaomi di 2020 Karena Mereka Dengarkan Keinginan Mi Fans )

Menurut Lucky, secara spesifikasi smartphone tentu akan lebih baik karena hadirnya chipset-chipset baru yang lebih kencang dan hemat daya.

Sementara dari sisi desain bahan smartphone dengan bagian belakang yang anti sidik jari akan lebih banyak diadopsi para vendor dan warna-warna menarik akan tetap di eksplorasi karena terbukti menjadi daya tarik.

Sedangkan kamera pada smartphone dan fiturnya akan menjadi lebih baik. Sebab jika tahun lalu banyak yang fokus pada kualitas foto, kini banyak yang mementingkan kemampuan videografi. "Karena media sosial seperti IG story, dan TikTok sedang sangat digemari," ujar Lucky kepada SINDOnews beberapa waktu lalu. (Baca juga : Cara Cek Pulsa Smartfren, Bisa Lewat SMS Hingga Aplikasi )

Tapi untuk bentuk lingkaran lensa kamera akan mengadopsi bentuk yang ukurannya cukup besar sebagai tren, karena walau dikatakan boba tetapi lingkaran besar ini seolah-olah menggambarkan kemampuan kamera yang besar juga.

Tahun depan, kamera selfie di bawah layar juga akan mulai diperkenalkan, dan teknologi ini akan diadopsi oleh banyak vendor. Dengan teknologi ini layar ponsel akan terlihat full dan tidak ada lubang kamera atau punch hole.

Fitur-fitur lain pada smartphone seperti pengisian cepat juga akan menjadi tren di tahun depan. "Bahkan banyak vendor akan berlomba siapa yang bisa mengisi ulang smartphone-nya paling cepat," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)