4 Smartphone Snapdragon 888 Penantang Berat Xiaomi Mi 11

Senin, 28 Desember 2020 - 10:00 WIB
loading...
4 Smartphone Snapdragon 888 Penantang Berat Xiaomi Mi 11
Hari ini Xiaomi dijadwalkan merilis smartphone unggulannya, Mi 11 Series. Ke depan, Xiaomi Mi 11 akan banyak diteror oleh ponsel berbasis SD888 lainnya. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Hari ini adalah hari besar bagi Xiaomi . Ya, pabrikan Senin ini akan meluncurkan ponsel flagship barunya, Xiaomi Mi 11 Series .

Penuh percaya diri karena dibekali chipset bertenaga Snapdragon 888 , Xiaomi dilarang berpuas diri. Sebab ada 4 (empat) smartphone China lainnya yang siap bertarung dengan Mi 11 karena dibekali SoC yang sama. (Baca juga: Bocoran Kotak Kemasan Xiaomi Mi 11 Beredar Ungkap Penjualan Minus Charger )

Bagi Xiaomi, 2020 adalah tahun yang spesial. Perusahaan berhasil memasuki pasar unggulan untuk pertama kalinya. Banyak orang yang mengenali seri Xiaomi Mi 10 sebagai ponsel flagship dengan harga yang lumayan terjangkau.

Xiaomi kini siap menghadapi tantangan tahun baru. Belum lama ini, Qualcomm secara resmi merilis chip 5nm andalannya yang terbaru -Snapdragon 888. Selanjutnya, Xiaomi mengumumkan bahwa seri Xiaomi Mi 11 akan menjadi seri pertama di dunia yang menggunakan chip ini.

Namun, smartphone Snapdragon 888 akan berlimpah di 2021. Seri Xiaomi Mi 11 bukan satu-satunya flagship Android di 2021 yang menggunakan chip ini. Meski seri Xiaomi Mi 11 akan memiliki periode eksklusif Snapdragon 888, pabrikan lain juga akan meluncurkan ponsel baru dengan chip yang sama pada kuartal pertama tahun depan.

Tentunya, ponsel-ponsel tersebut akan bersaing head-to-head dengan seri Xiaomi Mi 11. Lalu model apa saja yang bakal menjegalnya? Berikut ini 4 (empat) smartphone berbasis Snapdragon yag sipa melumat Mi 11:

Realme Race
Merek yang sedang melesat, realme sepertinya sudah membuat janji dengan Xiaomi. Di hari yang sama dengan pengumuman resmi Xiaomi, Realme juga akan mengungkap informasi rilis tentang ponsel andalan barunya dengan Snapdragon 888.
4 Smartphone Snapdragon 888 Penantang Berat Xiaomi Mi 11

Menurut pengamat yang dekat dengan pabrikan, Xu Qi, pengumuman realme datang dua menit setelah pengumuman Xiaomi. Tentu saja, ini bukan kebetulan yang sederhana. Anda bisa mencium asap persaingan antara kedua pabrikan di seluruh layar.

Baik itu Xiaomi Mi 11 atau realme Race, mereka semua adalah ponsel andalan baru dengan Snapdragon 888. Langkah ini berarti bahwa dua ponsel andalan baru akan berhadapan langsung.

Meskipun Xu Qi tidak mengungkapkan lebih banyak informasi tentang mesin baru itu, ada banyak berita di Internet. Dari yang kita ketahui selama ini, realme Race akan menggunakan desain elemen splicing yang mirip dengan OnePlus Concept One.

Logo merek Realme akan berada di kanan atas sedangkan kiri atas menampung solusi matriks tiga kamera. Menurut laporan, kamera utama perangkat ini adalah 64 MP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4060 seconds (0.1#10.140)