Perbandingan iOS 16 vs Android 13, Lebih Unggul Mana?

Jum'at, 15 September 2023 - 17:46 WIB
loading...
Perbandingan iOS 16 vs Android 13, Lebih Unggul Mana?
Perbandingan iOS 16 vs Android 13 menarik diulas. Foto/Tangkapan layar YouTube Kepoin Tekno
A A A
JAKARTA - Perbandingan iOS 16 vs Android 13 menjadi topik yang menarik dibahas. Kedua sistem operasi ini menyajikan berbagai fitur unggulan baru.

iOS maupun Android memang selalu menghadirkan pembaharuan setiap tahunnya. Bahkan, kedua sistem operasi pada smartphone ini semakin mirip setiap tahunnya, baik itu ada fitur iOS yang mengikuti Android maupun sebaliknya.

Berikut beberapa perbandingan antara iOS 16 vs Android 13. Mulai dari layar penguncian yang diterapkan hingga fitur unggulan.

Perbandingan iOS 16 vs Android 13


1. Layar Penguncian


Dari sisi penguncian layar iOS 16 telah menghadirkan fitur baru yang membuat pengguna dapat custom lockscreen sendiri baik menggunakan wallpaper atau foto. iOS juga masih menggunakan widget untuk lockscreen mereka, tidak seperti Android yang telah menghilangkan widget sejak Android 5 Lollipop.



Sedangkan untuk lockscreen Android 13 tidaklah ada perubahan yang signifikan. Hal yang membedakan dengan iOS adalah mampu mengoperasikan smart home device tanpa harus ke layar utama.

2. Shortcut


Untuk shortcut center di iOS 16 tidaklah memiliki banyak perubahan dari versi sebelumnya. Namun untuk Android 13 justru memiliki banyak hal baru seperti adanya opsi scan QR, color correction, hingga camera access dan mic access.

3. Fitur Search atau Pencarian


Untuk fitur ini baik iOS 16 maupun Android 13 memiliki sentuhan baru. Untuk iOS 16 kolom search dipindahkan ke bagian bawah untuk memudahkan pengguna, dengan hasil pencarian yang sama seperti versi sebelumnya.



Sedangkan untuk Android 13, saat ini telah ditambahkan hasil pencarian dari Google Search. Hal ini membuat pengguna tidak perlu mengetik panjang terlebih dahulu untuk mencari informasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)