Sambut Liburan Akhir Tahun, Transaksi Tiket, Hotel, dan Wisata Tiket.com Naik 100% Lebih

Minggu, 27 Desember 2020 - 22:05 WIB
loading...
Sambut Liburan Akhir Tahun, Transaksi Tiket, Hotel, dan Wisata Tiket.com Naik 100% Lebih
Walau pandemi masih berlangsung, tapi masyarakat tetap ingin terhibur dengan berlibur.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berwisata menyambut liburan akhir tahun.

Ini bisa dilihat dari data yang dirilis oleh Online Travel Agent (OTA) tiket.com selama November silam. Menurut tiket.com, volume transaksi di bulan November untuk pemesanan hotel dengan tujuan utama, Bali dan Yogyakarta, mencapai angka tertinggi di 2020.


Selain itu, transaksi pembelian tiket penerbangan untuk rute favorit meningkat 8 kali lipat bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, per per November 2020, tingkat pemulihan okupansi sektor perhotelan meningkat 67% dan transaksi harian pemesanan tiket pesawat pun terbang setinggi 56% dibandingkan dengan data Q3 2020.

Pemesanan Hotel
Sambut Liburan Akhir Tahun, Transaksi Tiket, Hotel, dan Wisata Tiket.com Naik 100% Lebih

Pada November, permintaan pemesanan hotel di berbagai destinasi wisata seperti Bali dan Yogyakarta berhasil memecahkan rekor transaksi bulanan tertinggi sepanjang 2020.
Mayoritas transaksi pemesanan hotel diperuntukkan untuk menginap pada awal Desember (74%), liburan akhir tahun hingga pertengahan Januari (20%), sisanya untuk sepanjang 2021.

Hotel-hotel terpopuler terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Data transaksi pemesanan tiket pesawat
Transaksi harian pembelian tiket pesawat naik tajam hingga 60%.

Sebanyak 79% tiket pesawat yang dipesan itu untuk liburan awal Desember untuk penerbangan ke TOP 5 destinasi wisata, yaitu: Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Yogyakarta.



Lalu, 20% dari porsi total tiket pesawat yang terjual pada ajang OTW LOKAL tiket.com dibeli oleh masyarakat untuk liburan perayaan tahun baru yang diteruskan hingga pertengahan Januari 2021.

Berikan Tes Swab Antigen Gratis
Untuk memudahkan pelanggan berlibur, tiket.com berikan Test Swab Antigen secara Gratis senilai Rp250,000 untuk penumpang Citilink Indonesia dengan rute domestik, dan potongan diskon sebesar Rp205,00 Test Swab PCR dan potongan Rp 50,000 Test Swab Antigen untuk seluruh maskapai (kecuali Citilink) dengan rute dan tujuan yang memberlakukan aturan pengecekan swab PCR atau antigen, dengan jadwal terbang 19 Desember – 08 Januari 2021.

tiket.com juga memberikan asuransi perjalanan, tiket Free Protection, yang memberikan perlindungan jiwa, biaya pengobatan akibat kecelakaan, serta kompensasi pembatalan perjalanan.

Protokol kesehatan menjadi salah satu kunci pertimbangan masyarakat dalam memesan hotel dan melakukan perjalanan ke sebuah destinasi wisata.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)