Untungnya Lagi Gede Banget, Elon Musk Mulai Melirik Bitcoin

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:27 WIB
loading...
Untungnya Lagi Gede Banget, Elon Musk Mulai Melirik Bitcoin
Bos Tesla, Elon Musk, di akun Twitter-nya menanyakan investasi Bitcoin. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Bitcoin sedang naik daun. Pada Kamis pekan lalu nilainya tembus Rp283 juta (USD20.000) untuk pertama kalinya. Sekarang nilainya sudah lebih dari Rp300 juta. (Baca juga: Mantul, Nilai Bitcoin Tembus Rp283 Juta untuk Pertama Kalinya )

Melihat untungnya yang lagi gede, Bos Tesla, Elon Musk , di akun Twitter-nya pada Minggu lalu bertanya tentang kemungkinan mengubah "transaksi besar" dari neraca Tesla Inc menjadi Bitcoin. Pertanyaan ini langsung disambar pemain profesional mata uang digital, Michael Saylor, Chief Executive Officer MicroStrategy Inc.

Dalam tweet ke Musk, Saylor menyarankan agar pendiri Tesla itu langsung mengambil langkah nyata. "Jika Anda ingin membantu pemegang saham Anda USD100 miliar, konversikan neraca $ TSLA dari USD ke #BTC," tulis Saylor dalam tweet-nya.

"Perusahaan lain di S&P 500 akan mengikuti petunjuk Anda & pada waktunya akan tumbuh menjadi bantuan $ 1 triliun," cuitnya lagi.

“Apakah transaksi sebesar itu mungkin?” Musk membalas Saylor.

"Iya. Saya telah membeli lebih dari $ 1,3 miliar di #BTC dalam beberapa bulan terakhir & akan dengan senang hati membagikan pedoman saya dengan Anda secara offline ....,” timpal Saylor.

Sayangnya pihak Tesla dan Musk tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya tentang cuitan ini.

“Setiap CEO menghadapi tantangan bagaimana mempertahankan & meningkatkan nilai pemegang saham dalam menghadapi ekspansi moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini,” kata Saylor kepada Reuters.

“Bitcoin adalah solusi terbaik untuk masalah penyimpanan nilai yang dihadapi oleh setiap individu, investor, dan perusahaan di dunia,” tambah Saylor.

Bitcoin naik ke level tertinggi USD24.299 pada hari Minggu, setelah melewati pencapaian USD20.000 untuk pertama kalinya pekan lalu, di tengah melonjaknya minat dari investor terhadap mata uang digital itu.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)