LG Mau Pamer Perangkat Pemanas Air Berbasis Kecerdasan Buatan

Minggu, 20 Desember 2020 - 04:22 WIB
loading...
LG Mau Pamer Perangkat Pemanas Air Berbasis Kecerdasan Buatan
Untuk CES 2021, LG Electronics menyatakan akan membawa perangkat pemanas air pintar bernama Inverter Heat Pump Water Heater. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Seperti biasa, LG Electronics (LG) selalu ingin pamer temuan baru ke publik dunia saat mengikuti pameran global tahunan bagi industri elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2021 pada bulan Januari mendatang. (Baca juga: Perangi COVID-19, LG Keluarkan Robot Otonom dengan Cahaya UV )

Untuk CES 2021 , LG Electronics menyatakan akan membawa perangkat pemanas air pintar bernama Inverter Heat Pump Water Heater. Selain ditenagai kompresor DUAL Inverter milik LG yang dikenal hemat listrik dan tahan lama, pemanas air ini juga dilengkapi kompatibilitas dengan aplikasi LG ThinQ™ yang memberi kenyamanan kendali dari dalam maupun luar rumah.

“Pemanas air LG ini mencerminkan komitmen kami untuk menawarkan produk berki-nerja tinggi yang berdampak lebih kecil pada pengeluaran energi rumah tangga dan planet,” kata Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.
LG Mau Pamer Perangkat Pemanas Air Berbasis Kecerdasan Buatan

Hal ini tak lepas dari penggunaan kompresor DUAL Inverter di dalamnya. Kompresor DUAL Inverter LG memanaskan air menggunakan panas kondensasi yang dihasilkan dalam proses pengompresan dan sirkulasi refrigeran. Hal ini menghasilkan biaya pengoperasian tahunan lebih rendah hingga 74% dibandingkan pemanas air listrik konvensional.

Produk baru ini akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 200 liter dan 270 liter yang masing-masing memiliki peringkat efisiensi energi A + dan A ++. Bersanding dengan kemampuan hemat energinya, kompresor dan tangki air pada pemasa air LG ini sangat tahan lama dan bahkan dilindungi garansi 10 tahun.

Lyu Jae-cheol menjelaskan, sistem LG yang efisien memanfaatkan panas dari udara untuk lebih mengurangi penggunaan listrik. Sementara dua sumber panas internalnya pompa panas dan pemanas memastikan air panas dapat terus tersedia bahkan pada saat penggunaan berat.
LG Mau Pamer Perangkat Pemanas Air Berbasis Kecerdasan Buatan

Menambahkan kepintaran LG Inverter Heat Pump Water Heater, ada pada konektivitas WiFi yang memungkinkannya bekerja dengan aplikasi ThinQ LG. Sebagai aplikasi smartphone yang tersedia pada Android dan iOS.3, pemilik rumah dapat mengelola dan memantau sistem dari jarak jauh, menerima pengingat perawatan rutin dan mendiagnosis masalah tertentu tanpa harus menghubungi layanan pelanggan. Pengguna juga dapat memeriksa suhu air secara real-time dan menggunakan fungsi penjadwalan untuk mengatur waktu dan durasi pengoperasian.

Bicara mengenai desainnya, pemenang dari setiap penghargaan desain produk utama iF De-sign, Red Dot, IDEA ini memiliki tampilan ramping dan modern. Ini sejalan dengan perangkat elektronik premium terbaru LG. Pemanas Air LG ini dkatakan akan mulai tersedia di seluruh Eropa dan Amerika Utara pada kuartal pertama tahun 2021 dan dipamerkan di stan pameran virtual LG CES 2021 (http://Exhibition.LG.com) mulai 11 Januari. (Baca juga: Putri Habibie Luncurkan e-Book “Kumpulan Resep Hasil Kolaborasi dengan 83 Ibu Indonesia )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)