Satpam Modern yang Memberikan Rasa Aman Bagi Keluarga di Rumah

Jum'at, 18 Desember 2020 - 04:31 WIB
loading...
Satpam Modern yang Memberikan Rasa Aman Bagi Keluarga di Rumah
Smart camera EZVIZ C3X didesain secara apik dan modern. Memiliki bodi berbentuk silinder dengan warna putih semakin menonjolkan desain minimalis kamera pengaman tersebut. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tahun 2020, budaya bekerja dan beraktivitas dari rumah semakin tertanam dan menjadi kebiasaan kebanyakan masyarakat di Indonesia. Tak heran, semakin banyak orang yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan di lingkungan rumah.

Salah satu langkah yang banyak diterapkan oleh masyarakat untuk memperkuat keamanan adalah menggunakan kamera keamanan atau CCTV di lingkungan rumah. (Baca juga: CCTV Canggih EZVIZ C3N Siap Amankan "Janda Bolong" dari Tangan Nakal )

Bicara pengamanan rumah, ada kamera pengaman EZVIZ C3X. Ini merupakan salah satu solusi keamanan yang banyak disukai oleh penggunanya. Dengan menggunakan smart camera tersebut, masyarakat pengguna dapat meningkatkan keamanan lingkungan rumah, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Tak heran, kamera sekuriti telah menjadi kebutuhan keamanan pokok bagi setiap keluarga.

Desain Cakep
Smart camera EZVIZ C3X didesain secara apik dan modern. Memiliki bodi berbentuk silinder dengan warna putih semakin menonjolkan desain minimalis kamera pengaman tersebut. Sisi futuristik EZVIZ C3X juga terlihat dari kedua antena yang dimilikinya. Secara keseluruhan, desain kamera sekuriti ini sangat baik bahkan bisa mempercantik rumah.
Satpam Modern yang Memberikan Rasa Aman Bagi Keluarga di Rumah

Hebatnya lagi, desain EZVIZ C3X memfasilitasi smart camera untuk bekerja secara optimal di segala cuaca. Bagaimana tidak? CCTV ini diselubungi oleh logam dan memiliki peringkat IP67 sehingga bisa bertahan di segala musim, bahkan di tengah cuaca ekstrim seperti hujan, terik Matahari, badai, hingga salju sekalipun!

Pemasangan Mudah
Apabila dibandingkan dengan CCTV luar ruangan lainnya, pemasangan smart camera EZVIZ C3X terbilang mudah. Pertama-tama, pengguna harus terlebih dahulu menghubungkan kamera pengaman ini dengan aplikasi EZVIZ melalui pemindaian QR code yang terletak di sampul depan panduan pemasangan, atau di bagian bawah kamera.

Kamera keamanan ini juga harus dihubungkan dengan WiFi terdekat. Setelah terhubung, smart camera ini bisa dipasangkan di dinding rumah dan dicolokkan ke stop kontak terdekat.

Performa Bisa Diandalkam
Kamera pengaman EZVIZ C3X memiliki kualitas kamera yang sangat jagoan karena dilengkapi lensa ganda. Satu lensa bertugas untuk merekam kecerahan lingkungan, sedangkan lensa lainnya bertugas untuk menangkap informasi warna. Ketika dikombinasikan dengan algoritme yang canggih, CCTV ini pun menghasilkan gambar yang sangat rinci dengan warna realistis.

EZVIZ C3X tidak hanya memiliki performa yang baik di siang hari, namun juga di malam hari. Kamera pengaman ini dilengkapi dengan lampu sorot yang memampukan smart camera ini untuk merekam menggunakan penglihatan malam yang super. Ditambah lagi dengan adanya lampu inframerah ganda sehingga dapat menghasilkan gambar berwarna yang lebih baik bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Canggihnya lagi, kamera sekuriti ini dilengkapi dengan teknologi Artificial inteligence (AI) yang memampukannya untuk mendeteksi gerakan orang dan bentuk kendaraan secara real time. Keberadaan teknologi akan memudahkan penggunanya untuk menerima peringatan gerakan secara seksama sehingga dapat melindungi area-area penting.

Pengguna pun dapat memberikan suara peringatan, misalnya meminta tamu untuk tidak parkir kendaraan di area-area tertentu menggunakan pesan suara yang telah direkam. Dalam keadaan berbahaya, kamera sekuriti ini dapat mengeluarkan sirene keras, serta menyalakan lampu sorot untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gambar yang telah terekam juga dapat disimpan secara hemat dengan menggunakan teknologi kompresi video H.265. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan video dengan lebih jernih dan halus, namun tetap hemat ruang penyimpanan dan bandwidth. Rekaman kemudian dapat disimpan di tiga lokasi yakni kartu MicroSD berkapasitas 256 GB, penyimpanan cloud, ataupun EZVIZ NVR.

Kesimpulan
Dengan setiap fitur canggih yang dimilikinya, EZVIZ C3X sangat cocok digunakan untuk meningkatkan keamanan di luar ruangan. Penggunaan CCTV ini sangat optimal untuk melindungi kantor yang semakin jarang dikunjungi dan meningkatkan keamanan kawasan rumah yang saat ini ditempati 24 jam.

Kekurangan kamera ini hanya terletak di penyimpanan cloud yang berbayar. Namun dapat diatasi dengan menggunakan opsi penyimpanan yang lebih terjangkau seperti kartu MicroSD. (Baca juga: Bukan Risma, Sosok Ini Dianggap Cocok Jadi Mensos )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)