5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:43 WIB
loading...
A A A
2. Purism Librem 5
5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Purism adalah perusahaan teknologi bertujuan sosial berbasis di California yang dikenal dengan jajaran laptop Librem-nya yang mengesankan. Perusahaan memutuskan untuk terjun ke dunia smartphone dengan meluncurkan Librem 5.

Merek ini mulai melakukan crowdfunding pada 2017, tapi sejak itu, peluncuran resminya ditunda beberapa kali. Baru awal tahun ini para pendukung awal mulai menerima perangkat mereka.

Sama seperti laptop Librem, smartphone Librem 5 juga berjalan pada perangkat lunak sumber terbuka PureOS berbasis Linux. Perangkat lunak ini menawarkan lingkungan yang sepenuhnya gratis, etis, dan aman. Perangkat ini akan menjauhkan Anda dari yang terkunci dalam ekosistem yang akan mengumpulkan data untuk mendapatkan keuntungan.

Perangkat ini juga dilengkapi tiga Kill Switches yang memungkinkan Anda memutuskan koneksi WiFi, Bluetooth, sinyal seluler, mikrofon & kamera. Ya, Kill Switches ini secara fisik memutuskan semua komponen.

Melalui aplikasi built-in, Purism cenderung membuat pengalaman menjadi pribadi dan seaman mungkin. Alih-alih layanan Google atau Apple, Anda akan menemukan aplikasi sumber terbuka seperti Peramban Murni dengan DuckDuckGo sebagai mesin telusur default. Semua faktor ini digabungkan bersama membantu perangkat untuk masuk ke daftar ponsel terbaik tahun 2020 kami.

Spesifikasi:
Layar: Panel IPS TFT 5,7 inci, resolusi 720 x 1440 piksel
Memori & Penyimpanan: RAM 4GB, penyimpanan internal 32GB
CPU & GPU: NXP quad-core i.MX 8M chipset, Vivante GC7000Lite
Kamera belakang: sensor utama 13MP dengan flash LED
Selfie shooter: kakap depan 8MP
Baterai: kapasitas 4,500mAh, dapat dilepas
Perangkat lunak: PureOS
Fitur lain: Bluetooth 4, jack audio, port Type-C
Harga: Rp11,3 juta

3. K-iPhone
Jika Anda bukan penggemar Android dan tidak menemukan OS khusus berbasis Linux berfungsi, maka masih ada opsi lama tapi solid. K-iPhone adalah versi ultra-aman dari smartphone iPhone 7 terpopuler Apple. Meski merupakan perangkat berusia empat tahun, K-iPhone masih berhasil menghadirkan sesuatu yang berharga.
5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Didesain oleh KryptAll, K-iPhone adalah iPhone yang dimodifikasi yang dilengkapi dengan komponen yang dimodifikasi, firmware khusus, dan aplikasi VoIP terenkripsi milik perusahaan. Berkat semua ini, perangkat berhasil menawarkan lingkungan yang sangat aman. Menurut mereknya, K-iPhone adalah pilihan tepat untuk personel militer, kepala negara, dan tentu saja, penggemar privasi.

Meskipun perangkat dilengkapi dengan banyak komponen yang dimodifikasi, handphone ini masih dapat digunakan seperti iPhone 7 biasa. Ini menjadikannya pilihan sempurna bagi seseorang yang tidak ingin meninggalkan ekosistem iOS tapi masih mementingkan privasi. K-iPhone mungkin tampak seperti opsi yang solid bagi Anda dan itu mungkin berubah setelah mendengar harga perangkat.

Nah iPhone 7 yang sangat aman ini membuat Anda harus merogoh kocek Rp64 juta. Pada dasarnya, Anda dapat membeli sekitar dua atau tiga perangkat lipat dengan harga satu K-iPhone.

4. Sirin Labs Finney Blockchain Smartphone
5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Sirin Labs menyebut perangkat ini sebagai smartphone Blockchain. Karena tertanam dengan dompet penyimpanan yang memungkinkan Anda membawa token dengan aman dan melakukan transaksi secara secure saat dalam perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)