5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:43 WIB
loading...
5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan
Sejumlah pabrikan membuat smartphone berbasis keamanan sehingga sulit ditembus hacker. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Tahun kelender 2020 sudah hampir berakhir. Di industri smartphone , keamanan data pribadi sepanjang tahun ini menjadi isu krusial bagi pelanggan, pabrikan handphone , dan pengembang aplikasi. (Baca juga: 7 Smartphone Terbaik 2020 dengan Harga di Bawah Rp2 Jutaan )

Sehubungan dengan keamanan data pribadi, tahukah Anda bahwa di pasaran sudah beredar smartphone yang superketat menjaga keamanan data penggunanya? Tapi jangan heran, merek-merek yang membangun ponsel "secure" ini bakal terdengar asing di telinga kita.

Google sendiri bersama perusahaan smartphone mencoba mendorong tambalan keamanan bulanan rutin sesegera mungkin. Apa yang dilakukan raksasa mesin pencari ini tidak cukup, karena layanan di Play Store pada akhirnya tetap mengumpulkan data untuk personalisasi.

Sebelum kita masuk ke daftar, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Memilih handphone aman yang mengutamakan privasi atas apa pun akan memiliki dampak tersendiri. Pengguna mungkin tidak dapat menggunakan berbagai layanan populer karena mereka cenderung mengumpulkan data di balik layar.

Dalam sebagian besar skenario, Anda bahkan mungkin akan menyaksikan sistem operasi yang sama sekali baru. Besar kemungkinan kita bahkan mungkin tidak mendapatkan semua fitur yang sedang tren seperti sensor sidik jari dalam layar, beberapa sensor kamera, dan panel kecepatan refresh tinggi.

1. Bittium Tough Mobile 2C
5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Smartphone
pertama dalam daftar datang dari Bittium, sebuah perusahaan Finlandia yang berbasis di Oulu. Bittium Tough Mobile 2C mungkin akan menjadi smartphone paling aman di dunia. Perangkat ini hadir dengan faktor bentuk yang kokoh namun tetap terlihat klasik dan premium. Bahkan, tampilan pertama mungkin akan membawa Anda kembali ke masa-masa Blackberry berjaya.

Bittium Tough Mobile 2C menggunakan dua sistem operasi -Android 9 dan Secure OS milik pabrikan. Perusahaan ingin Anda menggunakan yang pertama untuk semua penggunaan biasa dan yang terakhir untuk komunikasi yang aman atas aplikasi keamanan yang disetujui.

Selain itu, Bittium menawarkan kunci Yubico NFC yang Anda perlukan untuk mengakses perangkat. Pastikan untuk tidak kehilangan kunci karena Anda tidak akan bisa masuk lagi.

Kedua sistem operasi tetap sepenuhnya terisolasi satu sama lain, artinya data pribadi Anda sebenarnya tetap pribadi. Inilah yang Anda dapatkan dalam hal perangkat keras.

Spesifikasi:
Layar: resolusi Full HD 5,2 inci (1080 x 1920 piksel)
Memori dan Penyimpanan: RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB
CPU & GPU: chipset Snapdragon 670, Adreno 615 GPU
Kamera belakang: Sensor utama 12MP AF
Sensor selfie: Penembak depan 5MP
Perangkat lunak: Android Pie dan SecureOS
Baterai: kapasitas 3,000mAh
Fitur lain: Bluetooth 5.0, NFC, ketahanan bersertifikat IP67, keluhan MIL-STD-810G
Harga: Rp27 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)