Sudah Bisa Diakses Lagi, Google Bungkam soal Penyebab YouTube Down

Senin, 14 Desember 2020 - 20:20 WIB
loading...
Sudah Bisa Diakses Lagi, Google Bungkam soal Penyebab YouTube Down
Google belum memberikan pernyataan resmi tentang layanan YouTube yang down, hari ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - YouTube dan platform Google lainnya dilaporkan down . Layanan streaming video milik Google itu mendadak tidak bisa diakses, hingga hashtag #YouTubeDOWN menjadi trending di media sosial Twitter. (Baca juga: Bukan Hanya YouTube, Hampir Semua Platform Google Down )

Ya, bukan hanya YouTube, layanan milik Google lainnya seperti Gmail, Google Meet, Google Drive, bahkan Play Store juga down. Namun hampir pukul 20.00 WIB, akhirnya layanan YouTube hingga Gmail sudah bisa diakses lagi. (Baca juga: YouTube Down! )

Berdasarkan laporan Downdetector, laporan down yang dialami YouTube dimulai sejak pukul 18.26 WIB. Kemudian pada pukul 18.46 WIB, sudah terdapat 61.793 laporan.

Masih dari laman Downdetector, semua laporan yang masuk terkait layanan Google down itu dalam rentang waktu yang tidak jauh berbeda. (Baca juga: Indonesia Tak Sendiri, Ini Daftar Negara yang Juga Mengalami YouTube Down )

Terkait down sejumlah layanannya tersebut, pihak Google belum mengeluarkan pernyataan resmi apa penyebab dari kejadian tak mengenakan ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)