Bukan Hanya YouTube, Hampir Semua Platform Google Down

Senin, 14 Desember 2020 - 19:36 WIB
loading...
Bukan Hanya YouTube, Hampir Semua Platform Google Down
Ternyata bukan hanya YouTube yang down, tapi hampir semua platform Google juga mengalami down. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - YouTube down pada Senin malam (14/12/2020) malam. Ternyata bukan hanya YouTube yang mati, hampir semua platform milik Google juga down. (Baca juga: YouTube Down! )

Berdasarkan laporan Downdetector, laporan down yang dialami YouTube dimulai sejak pukul 18.26 WIB. Kemudian pada pukul 18.46 WIB ketika berita ini dibuat, sudah terdapat 61.793 laporan.

Sementara itu, berdasarkan laporan Techradar, semua layanan Google lain juga mengalami down. Adapun layanan yang terpengaruh adalah YouTube, Google, Google Meet, Google Hangouts, Google Play, dan Gmail .

Masih dari laman Downdetector, semua laporan yang masuk terkait layanan Google down itu dalam rentang waktu yang tidak jauh berbeda. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab down tersebut. Pihak Google juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

SINDOnews sendiri mencoba untuk mengirim email atau surat elektronik dari akun Gmail ke Gmail. Pesan dinyatakan terkirim tapi ditunggu hingga 10 menit, email itu ternyata belum juga diterima pada akun yang dituju.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)