Jalur Digital Perlu Ditempuh untuk Mengerek Pertumbuhan Usaha

Senin, 14 Desember 2020 - 18:23 WIB
loading...
Jalur Digital Perlu Ditempuh untuk Mengerek Pertumbuhan Usaha
Erick Koswara, General Manager Marketing Communication Mitra10 (kanan), menjelaskan, perusahaan menempuh semua jalur digital dalam pemasaran. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Wabah virus Corona membuat manajemen perusahaan harus memutar otak agar bisa bertahan di tengah tantangan bisnis yang ada. Manajemen Mitra10 misalnya yang memutuskan masuk lebih serius lagi ke ranah digital . (Baca juga: Gandeng Mitra10, BTN Genjot Transaksi Kartu Debit )

Salah satu finalis Gala Award Superbrand 2020 ini menerapkan sejumlah strategi untuk bisa tetap tumbuh. "Selama pandemik di 2020 kami terus melakukan inovasi dengan melakukan digitalisasi selain tokooffline, Mitra10 juga memiliki strategi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi pada saat pandemi COVID-19 saat ini, kami berikan layanan belanja melalui toko daring (online) mitra10.com dan Whatsapp Business di nomor 087800021010," kata Erick Koswara, General Manager Marketing Communication Mitra10.

Erick menambahkan, proses layanan pesanan via WA ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan fleksibel. Layanan tersebut ditangani tim profesional. "Proses pembayarannya pun bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Proses pemesanan barang melalui toko daring mitra10.com, juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Di sisi lain, Superbrands sebagai lembaga arbiter internasional kembali memberikan apresiasi pada merek-merek terbaik dan terpercaya di Indonesia berdasarkan hasil survei Nielsen. Pada Gala Awards Superbrands 2020 digelar pada akhir pekan kemarin di Grand Ballroom Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, dihadiri 23 brand terkemuka dengan 25 kategori penghargaan.

Mengusung konsep visual air sebagai simbol adaptability dan agility untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak, khususnya team dan para member Superbrands Indonesia dalam menghadapi tantangan bisnis di masa pandemi COVID-19.

“Bagi pelaku bisnis dan pemasaran, ketidakpastian ekonomi dan cepatnya perubahan perilaku konsumen, ini menjadi tantangan berat. Namun kita optimis perekonomian Indonesia mampu bertumbuh dengan baik dan tingkat konsumsi masyarakat dapat meningkat. Untuk itu, sangat dibutuhkan pola pikir kreatif dan kecepatan pengambilan keputusan untuk mengimbangi perubahan saat ini maupun di masa mendatang," kata Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia.

Penghargaan Superbrands 2020 menjadi tolak ukur penilaian efektifitas maupun kesuksesan pemilik brand dalam memasarkan produk di tengah situasi pandemi. Seluruh brand yang hadir pada Superbrands Gala Awards 2020, terbukti menjadi Top of Mind di mata konsumen Indonesia, melalui kualitas produk dan inovasi yang memberikan value maupun benefit. (Baca juga: Bill Gates: 6 Bulan ke Depan Jadi Periode Terburuk Pandemi COVID-19
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)