Sinyal Smartphone Lemot Saat Hujan? Begini Cara Mengatasinya

Sabtu, 12 Desember 2020 - 13:47 WIB
loading...
Sinyal Smartphone Lemot Saat Hujan? Begini Cara Mengatasinya
Hujan deras terkadang bisa membuat sinyal smartphone putus sambung.
A A A
JAKARTA - Cuaca terkadang dapat mempengaruhi kinerja sinyal smartphone. Paling sering terjadi saat kondisi tengah hujan deras. Meski demikian, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat jaringan smartphone bisa kembali stabil meski saat hujan, berikut ulasannya, Sabtu (12/12). Baca Juga: mode pesawat
Caranya sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur ini di toogle notification bar yang berlambang pesawat terbang dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, airplane mode kembali di nonaktifkan.

3. Buka SIM card tray
Cara mengatasi jaringan lemot saat hujan selanjutnya cukup dengan membuka SIM card. Cara ini bisa digunakan jika masalah jaringan lemot saat hujan belum bisa diatasi.

Buka SIM card tray pada smartphone android kemudian keluarkan SIM card, diamkan beberapa waktu, lalu masukkan kembali dan aktifkan smartphone.

2. Atur pengaturan jaringan
Mengoptimalkan jaringan smartphone saat hujan yang kedua yakni dengan melakukan beberapa konfigurasi pengaturan jaringan. Tak hanya di smartphone Android, cara ini juga bisa dicoba pada iOS.

Caranya, pengguna hanya perlu membuka menu pengaturan (setting) kemudian pilih mobile connections. Setelah masuk ke menu tersebut, pengguna bisa merubah jaringan dari 4G LTE ke 3G untuk mendapatkan kualitas jaringan yang lebih baik.

4. Siapkan provider cadangan
Langkah terakhir untuk memperbaiki kualitas sinyal smartphone saat hujan yakni menyiapkan kartu atau provider cadangan yang berbeda merek.

Ada banyak provider yang menjanjikan kualitas jaringan super ngebut saat ini dan bisa disesuaikan dengan lokasi dimana berada. BACA JUGA: 2020 Saatnya Upgrade TV Lama ke Mi TV 4 Bezel-less, Ini Alasannya
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)