Dukung Smart Office, Huawei Hadirkan Perangkat Rapat yang Dibekali AI

Selasa, 08 Desember 2020 - 18:00 WIB
loading...
Dukung Smart Office, Huawei Hadirkan Perangkat Rapat yang Dibekali AI
Senior Product Manager Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia, Galuh Purnama, saat menjelaskan Huawei IdeaHub Series secara virtual, Selasa (8/12/2020). Foto/Capture/FK.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memaksa aktivitas perkantoran dilakukan dari rumah. Pertemuan atau presentasi pekerjaan dilakukan secara virtual menggunakan platform dan teknologi yang telah ada.

Berangkat dari kebiasaan baru ini, Huawei meluncurkan Huawei IdeaHub, sebuah perangkat inovasi untuk smart office yang menggabungkan Huawei Cloud Meeting dengan kualitas high definition (HD), penulisan cerdas, dan pemakaian bersama nirkabel. (Baca juga : Menggali Perkembangan Teknologi dengan Modal Digenggaman Tangan)

Huawei IdeaHub merupakan penggabungan dari perangkat komunikasi seperti proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video, tanpa terbebani oleh koneksi kabel yang rumit. Jason Zhang, Presiden Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia, mengatakan, Perangkat ini didesain oleh Pusat Penelitian Estetika Huawei Milan di Italia.

“Huawei IdeaHub membentuk ruang kolaboratif all in one untuk melakukan rapat yang lebih efisien, bertukar pikiran secara produktif, seminar pengajaran, dan banyak lagi.” kata Zhang, saat peluncuran Huawei IdeaHub secara virtual, Selasa (8/12/2020). (Baca juga : Smartfren Ciptakan Wadah Kolaborasi WOWLabs untuk Incar Gen Z )

Perangkat ini didukung dengan video berkualitas 1080p high definition (HD) dan inovasi dalam komputasi grafis, artificial intelligence (AI), serta mesin codec video yang menciptakan tampilan gambar tajam dan jernih.

AI yang disematkan dalam IdeaHub Series memberikan pengalaman konferensi tanpa merasakan gangguan suara. AI bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat melalui algoritma eksklusif yang dikembangkan oleh Huawei.

"Melalui teknologi dalam IdeaHub Series, Huawei terus berinovasi dalam memberikan ruang kerja tradisional ke digital dan mendukung ekosistem smart office," ujar Senior Product Manager Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia, Galuh Purnama, pada kesempatan yang sama.

Kendati demikian, Huawei enggan menyebutkan harga jual dari produk ini. Selain itu, jenis-jenis varian dari IdeaHub Series ini juga tidak dijelaskan lebih rinci.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)