Pakai OS Kaspersky, Rusia Siapkan Ponsel yang Tak Bisa Diretas

Senin, 07 Desember 2020 - 22:52 WIB
loading...
Pakai OS Kaspersky, Rusia Siapkan Ponsel yang Tak Bisa Diretas
Kaspersky tengah menyiapkan OS Kaspersky untuk diluncurkan bersama smartphone di tahun 2021. OS tersebut diyakini membuat ponsel tak bisa diretas. Foto/Giz China
A A A
MOSKOW - Rusia sedang bersiap merilis ponsel yang terlindungi dari ancaman dunia maya dengan sistem operasi Kaspersky . Eugene Kaspersky, Kepala Lab Kaspersky, telah membagikan detailnya kepada jurnalis, tulis Giz China. (Baca juga: Kaspersky Sebut Anak Muda Enggan Kembali Bekerja dari Kantor )

Menurut Kaspersky, tujuan perusahaan adalah menciptakan ponsel aman yang hampir tidak mungkin diretas. Ponsel cerdas akan menerima fungsionalitas minimal dengan serangkaian aplikasi standar dan perambannya sendiri.

“Akan ada fungsionalitas minimal, keindahan, baik dari Android maupun iOS. Namun smartphone ini tidak akan melakukan tugas khusus lainnya. Perangkat dapat melakukan panggilan dan mengirim SMS, tentu saja, akan ada office suite, browser sendiri dengan fungsionalitas minimal dan satu set aplikasi standar seperti jam alarm, kalkulator, dan sebagainya," tutur Eugene.

Selain itu, sambung dia, pihaknya belum ada rencana untuk meluncurkan toko aplikasi untuk OS Kaspersky. Namun, Kaspersky tidak mengecualikan tampilan toko aplikasi di masa mendatang.

“Kemungkinan besar, pertama kami akan membuatnya sendiri, dan kemudian kami akan siap untuk menarik toko aplikasi lain,” tambahnya.

Rilis smartphone berdasarkan OS Kaspersky diharapkan benar-benar akan terjadi pada 2021. Sementara pabrikannya adalah perusahaan China tertentu, yang namanya belum diungkap. (Baca juga: Dirgantara Indonesia, Berawal Dari Patungan Beli Pesawat )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8979 seconds (0.1#10.140)