Google akan Hapus Semua Konten jika Tak Aktif Selama 2 Tahun

Senin, 07 Desember 2020 - 10:29 WIB
loading...
Google akan Hapus Semua Konten jika  Tak Aktif Selama 2 Tahun
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google mengumumkan bahwa baru-baru ini mengubah kebijakan penyimpanan baru untuk akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive, dan/atau Google Photos. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

"Kebijakan baru ini sesuai dengan praktik industri yang berlaku. Kami ingin menyampaikan kebijakan baru ini sebelum pemberlakuannya," tulis Google, melalui email yang diterima oleh pengguna Gmail. BACA JUGA - Perjuangan Rolex Kuasai Dunia Horology hingga Berlabel Jam Orang Sukses

Dalam kebijakan barunya yang berlaku mulai 1 Juni 2021 ini, Google menegaskan jika pengguna akun Google tidak aktif selama 2 tahun di Gmail, Drive, atau Foto, maka pihak Google dapat menghapus konten dalam produk yang tidak digunakan.

Namun, pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan dianggap memiliki reputasi baik, tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

"Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun, kami dapat menghapus konten Anda di Gmail, Drive, dan Foto," tambah Google.

Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023. Setelah 1 Juni 2021, jika pengguna tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, Google akan terlebih dahulu mengirimkan peringatan melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten.

"Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan konten dihapus, Anda tetap dapat login," kata Google.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)