Tips Membuat Tanda Tangan Elektronik di Word dalam 5 Menit

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:02 WIB
loading...
Tips Membuat Tanda Tangan Elektronik di Word dalam 5 Menit
Jika digunakan dengan benar, tanda tangan digital juga mengikat secara hukum seperti halnya tanda tangan asli.
A A A
JAKARTA - Membuat tanda tangan elektronik menjadi sangat penting ketika korespondensi sekarang dilakukan secara digital. Dan membuat tanda tangan elektronik sebenarnya sangat mudah. Hanya butuh beberapa menit saja. BACA JUGA: Mengenal Android Go, OS Ringan dan Paling Irit di Galaxy A01 Core

Tanda tangan elektronik juga dikenal sebagai eSignature. Ini hanyalah bentuk digital dari tanda tangan fisik tradisional. Agar orang lebih mudah untuk menandatangani dokumen.

Seperti halnya tulisan tangan, tanda tangan elektronik berfungsi sebagai bukti bahwa penandatangan telah menyetujui dokumen yang dipermasalahkan.

Tips Membuat Tanda Tangan Elektronik di Word dalam 5 Menit

Selain itu, eSignatures membuat dokumen terlihat lebih profesional, yang sangat penting ketika mencoba memproyeksikan citra yang tepat di dunia bisnis.

Keuntungan tanda tangan elektronik adalah jauh lebih cepat digunakan daripada tanda tangan tradisional. Sebab, tidak perlu mencetak, menandatangani secara fisik, lalu memindai dokumen kembali ke pengirim. eSignatures hanya perlu dibuat satu kali, lalu dapat ditambahkan dengan cepat dan mudah ke dokumen mendatang.

BACA JUGA: Qualcomm: Bangun Jaringan 5G Sama Pentingnya dengan Bangun Jalan Tol

Untuk siapa tanda tangan elektronik? Banyak. Mulai tim penjualan, sales dan marketing, influencer, hingga UMKM dan pemilik bisnis.

Jika digunakan dengan benar, tanda tangan digital juga mengikat secara hukum seperti halnya tanda tangan asli. Filenya juga dapat dienkripsi, jadi aman untuk menggunakannya bahkan dalam dokumen penting dan sensitif.

Tanda tangan elektronik di Microsoft Word
Sebagai perangkat lunak pengolah kata universal, menambah tanda tangan elektronik di Microsoft Word sangat penting. Terutama bagi bisnis atau individu untuk membuat dokumen. Dengan menambahkan eSignatures ke dokumen di Word, dapat meningkatkan kecepatan proses dokumen mereka.

Untuk membuat tanda tangan elektronik ada beberapa cara. Silahkan dipilih mana yang termudah. Setelah dibuat, tanda tangan bisa disimpan dalam bentuk file Word.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3698 seconds (11.252#12.26)