Cara Membuat Halaman Berbeda di Word dengan Trik Sederhana

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:32 WIB
loading...
Cara Membuat Halaman Berbeda di Word dengan Trik Sederhana
Cara membuat halaman berbeda di word. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara membuat halaman berbeda di Word sebenarnya sebuah trik sederhana yang sudah diketahui banyak orang. Apalagi mereka yang biasa membuat laporan perusahaan atau sedang mengerjakan karya ilmiah.

Namun bagi mereka yang baru membuat makalah atau laporan praktikum sekolah, rasanya banyak yang belum mengetahui cara membuat halaman berbeda di Microsoft Word.



Untuk membuat sebuah dokumen dengan halaman yang berbeda-beda, biasanya Anda membagi dokumen tersebut menjadi dua atau tiga file.

Padahal Anda tetap bisa menjadikan dokumen tersebut dalam satu file dengan trik ini. Cara mudahnya, Anda tinggal menggunakan penomoran angka romawi dan halaman dengan nomor standar.

Caranya, arahkan cursor ke Insert Page pada halaman word, selanjutnya klik Page Number. Di menu Microsoft ini akan terlihat empat menu teratas dan dua menu tambahan di bawahnya.

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word dengan Trik Sederhana


Top of Page untuk menampilkan nomor di atas halaman (Header), Bottom of Page menampilkan nomor di bagian bawah halaman (Footer), Page Margins akan menampilkan nomor di bagian samping sementara Current Position akan menampilkan nomor halaman tepat di bagian kursor berada.



Jika Anda ingin membuat halaman dengan angka Romawi misalnya dari judul sampai kata pengantar, klik pada page number dan pilih Format page numbers. Kemudian format pilih i,ii,iii,.... Dan klik OK, maka nomor halaman akan berubah dari angka 1 menjadi i (angka romawi 1).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)