Ini Alasan Konsumen Belanja Gila-Gilaan di Tanggal Kembar

loading...
Ini Alasan Konsumen Belanja Gila-Gilaan di Tanggal Kembar
Di Indonesia momen 12.12 tetap menjadi momen belanja terbesar di dalam negeri.
JAKARTA - Festival belanja di tanggal kembar (Double Day) semakin menjadi primadona di Indonesia. Setiap tahun, selalu saja ada rekor baru baik dalam penjualan ritel online dan traffic ritel. Khususnya, di Indonesia. BACA JUGA: Punya TV Sultan Samsung QLED 8K di Rumah, Bisa Ngapain Aja Ya?

Hal tersebut diungkap oleh Pauline Lemaire, Director of Account Strategy for Large Customers, SEA, Hong Kong and Taiwan Criteo. Karena itu, Pauline menyebut bahwa peritel perlu memanfaatkan peluang 12.12 tahun 2020 untuk meraih pelanggan dan mendongkrak penjualan.

Tren yang terjadi di Indonesia, sedikit berbeda dengan negara seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam. ”Di seluruh Asia Tenggara, Singles Day menjadi acara belanja terbesar,” ujar Pauline.

Namun di Indonesia, momen 12.12 tetap menjadi momen belanja terbesar di dalam negeri. ”Data Criteo mengungkapkan bahwa Double Days berkembang menjadi acara untuk menarik penjualan,” ungkapnya.



Festival belanja singles day seperti 7.7 atau 8.8 memang tumbuh masing-masing 32% dan 66%. Tapi, masih tetap kalah dengan doubless day seperti 11.11 atau 12.12. Selama 10.10, wilayah Asia Tenggara mencatat peningkatan penjualan 172% secara keseluruhan. Di Indonesia, penjualan meningkat 199%.

Sementara itu, pada 11.11 yang baru-baru ini dilakukan, kawasan Asia Tenggara, Vietnam mengalami kenaikan terbesar diikuti oleh Malaysia, Singapura, Taiwan dan Indonesia dengan angka masing-masing 797%, 589%, 299%, 283% dan 274%.

Chief Marketing Officer iStyle.id Ardi A. Sudarto menyebut bahwa budaya belanja online pada tanggal kembar telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia selama beberapa tahun belakangan. ”Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk meminimalkan aktivitas di luar rumah,” ungkap Ardi.



Ardi juga mengatakan bahwa iStyle.id sebagai e-commerce yang fokus pada beauty dan lifestyle, menyegarkan tampilan agar masyarakat lebih tertarik.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top