Snapdragon 800 Series Muncul, Motorola Siap Luncurkan Moto G Baru

Jum'at, 04 Desember 2020 - 04:01 WIB
loading...
Snapdragon 800 Series Muncul, Motorola Siap Luncurkan Moto G Baru
Berbicara di Qualcomm Snapdragon Summit awal pekan ini, Motorola menegaskan kembali komitmennya terhadap konektivitas 5G. Merek siap menggunakan chipset seri SD800. Foto/Ist
A A A
CHICAGO - Seri Moto G generasi ke-10 akan dirilis pada tahun 2021. Motorola dikabarkan ingin menghadirkan pengalaman seri Snapdragon 800 ke Moto G. (Baca juga: Barisan Produsen Smartphone dengan Snapdragon 875 di Januari 2021 )

Berbicara di Qualcomm Snapdragon Summit awal pekan ini, Motorola menegaskan kembali komitmennya terhadap konektivitas 5G. Merek milik Lenovo itu pun menggoda publik seluler dengan perangkat Moto G masa depan bertenaga Snapdragon 800.

Pabrikan belum mengumumkan chip mana yang akan digunakannya, tapi Snapdragon 888 terbaru adalah kandidat yang jelas. Dalam skenario itu, ponsel Moto G yang dihasilkan dapat diposisikan sebagai ponsel flagship terjangkau.

Tentu saja, tidak ada jaminan Motorola akan memilih chipset Qualcomm terbaru dan terhebat untuk ponsel Moto G berikutnya. Laporan terbaru mengungkapkan Motorola sedang mengerjakan perangkat bertenaga Snapdragon 865 dengan nama sandi 'Nio'.

Smartphone ini diharapkan menjadi penerus Motorola Edge. Namun mengingat komentar terbaru dari Motorola, mungkin itu akan menjadi produk Moto G kelas atas.

Giz China melaporkan, konsumen bisa berharap Motorola membawa layar 6,7 inci dengan kecepatan refresh tinggi, kamera belakang 64 MP, dua sensor selfie, dan penyimpanan asli 128 GB dengan RAM 8 GB untuk versi standar.
Perangkat itu akan tiba tahun depan

Smartphone yang dimaksud kemungkinan akan hadir pada paruh pertama tahun depan. Motorola sendiri belum memberikan timeline peluncuran resminya.

Namun, apakah konsumen akan merespons secara positif terhadap perpindahan tersebut masih harus dilihat. Seri Moto G sudah mencakup berbagai perangkat, tapi semuanya diposisikan sebagai produk anggaran dan kelas menengah. (Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Bogor Melonjak, Bima Arya Sibuk Urusi Vaksinasi )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)