Mata Uang Kripto Facebook akan Dirilis Paling Cepat Januari 2021

Selasa, 01 Desember 2020 - 09:37 WIB
loading...
Mata Uang Kripto Facebook akan Dirilis Paling Cepat Januari 2021
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya ramai dilaporkan bahwa Facebook akan memiliki mata uang kripto bernama Libra, kini informasi peluncurannya telah muncul ke permukaan.

Menurut tiga orang sumber yang dikutip oleh Financial Times, Libra akan diluncurkan paling cepat pada Januari 2021 mendatang.

Libra Association sebagai penerbit dan mengatur Libra, berencana merilis satu koin digital dan didukung dolar. Asosiasi ini memiliki basis di Jenewa, Swiss. Dan Facebook merupakan salah satu dari 27 anggota asosiasi tersebut.

Di sisi lain, Facebook akan meluncurkan kembali Libra dalam bentuk lebih kecil, setelah dikritik regulator dan bank-bank sentral di seluruh dunia. Para pengkritik itu menyuarakan kekhawatirannya bahwa Libra dapat mengganggu stabilitas keuangan dan mengikis kekuataan arus utama uang.

Sementara itu, saat ini Libra Association tengah berupaya mendapat persetujuan dari pengawas pasar Swiss, agar bisa mengeluarkan serangkaian stablecoin yang didukung oleh mata uang tradisional individu. Selain itu, juga token berdasarkan stablecoin berdasarkan mata uang.

Melansir dari Reuters, Minggu (29/11/2020), stablecoin merupakan koin yang secara khusus diciptakan sebagai kripto anti volatilitas tinggi. Koin ini didesain untuk menghindari volatilitas dari mata uang kripto seperti bitcoin. Secara teori, koin ini akan lebih cocok untuk pembayaran dan transfer uang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)