SURGE Siapkan Kuota Internet Gratis di Ruang Publik

loading...
SURGE Siapkan Kuota Internet Gratis di Ruang Publik
Konsep bisnis SURGE adalah mengombinasikan free WiFi dengan iklan. SURGE memiliki jaringan internet yang dihasilkan dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dibangun di Pulau Jawa. Foto/Ist
JAKARTA - Kuota internet di masa pandemik COVID-19 ini terasa "mahal" karena sering digunakan untuk keperluan bekerja dan belajar dari rumah. Tak heran, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat jika pihak yang mau membagikan kuota internet gratis kepada mereka. (Baca juga: 35,5 Juta Siswa, Guru dan Dosen Terima Bantuan Kuota Internet )

Ingin membahagiakan masyarakat, SURGE berkomitmen memberikan kuota internet gratis ke ruang publik. Direktur Utama SURGE, Hermansjah Haryono, mengatakan, solusi digital yang memberikan nilai tambah sudah banyak diciptakan di Indonesia.

“Untuk solusi digital beserta upaya sosialisasinya, SURGE memiliki ekosistem yang sudah berjalan. Dan untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE dalam proses pengembangan jaringan dan akan selesai dalam waktu singkat,” kata Hermansjah di Jakarta.

Senada dengan Hermansjah, Direktur Bisnis SURGE George Samuel, mengatakan, SURGE hadir di industri digital Indonesia dengan solusi untuk mendistribusikan internet kepada publik tanpa biaya di ekosistem digital SURGE.



“Konsep bisnis SURGE adalah mengombinasikan free WiFi dengan iklan. SURGE memiliki jaringan internet yang dihasilkan dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dibangun di Pulau Jawa, kemudian diintregrasikan dengan periklanan digital. Proses inilah yang membuat SURGE masih bisa menghasilkan pendapatan dari iklan atas penggunaan jaringan free WiFi oleh penggunanya,” kata George.

Fokus utama SURGE ialah digitalisasi lingkungan publik, dengan mengembangkan konsep offline-to-online aset media dan aplikasi smartphone yang didukung jaringan infrastruktur internet yang dijalankan secara terpadu dan mandiri.

Direktur Teknologi SURGE, Ricky Ananda, mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, harga smartphone maupun komputer kini lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat penggunaan data internet meningkat secara eksponensial, terutama pada kondisi pandemik seperti sekarang ini.



“Ke depannya, untuk mengakses internet di jaringan free WiFi milik SURGE, harus menggunakan aplikasi LINIPOIN. Selain mengakses internet, LINIPOIN juga menawarkan beragam aktivitas seperti kuis, survei, gaming, dan beragam aktivitas lainnya. Untuk user yang dapat mengumpulkan poin. Dapat menukarkan poin tersebut dengan beragam hadiah di platform LINIREWARDS,” kata Ricky. (Baca juga: Libur Akhir Tahun, realme Colek Anak Muda dengan realme C15 Holiday Edition )
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top