Gelar Line Developer Day, Line Siapkan Layanan Transfer Uang untuk Indonesia

loading...
Gelar Line Developer Day, Line Siapkan Layanan Transfer Uang untuk Indonesia
Line Developer Day 2020 akan berlangsung hingga 27 November 2020 mendatang.
JAKARTA - Line Developer Day 2020 adalah konferensi teknologi tahunan aplikasi pesan instan Line. Tahun ini mereka memamerkan sejumlah teknologi baru. Termasuk layanan keuangan yang akan dirilis di Indonesia. BACA JUGA: Futuristik, Motor Listrik Pintar Niu NQi GT dan Niu Gova Sudah Dilengkapi IoT

Meski penggunanya di Indonesia terus merosot, tapi sebenarnya Line masih berjaya di banyak negara. Bahkan, mereka terus memperluas layanan. CTO Line Euivin Park mengatakan bahwa pihaknya berupaya menyajikan berbagai teknologi yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari pengguna.

Termasuk juga peningkatan pada beberapa bidang teknologi yang digunakan untuk mendukung kebutuhan teknologi pengguna mereka. ”Salah satu peningkatannya adalah layanan Line Video Call yang meningkat 235% pada Mei 2020 jika dibandingkan periode Februari 2020,” ujarnya. Nah, berikut beberapa kilasan dari Line Developer Day 2020:

Layanan Video Call Tumbuh
Park menyebut Line mengalami peningkatan pada beberapa bidang teknologi pengguna. Seperti Line Video Call yang meningkat sebanyak 235% pada Mei 2020 jika dibanding periode Februari 2020.



Watch Together dan Line Meeting
Gelar Line Developer Day, Line Siapkan Layanan Transfer Uang untuk Indonesia

Line sudah merilis dua layanan baru tahun ini. Yakni Watch Together dan LINE Meeting. Dengan fitur Watch Together, pengguna bisa video dengan mudah bersama teman-teman mereka di Line. Sementara Line Meeting merupakan fitur panggilan video gratis di dalam aplikasi LINE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan rapat secara virtual, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi, tanpa harus membuat grup terlebih dahulu hingga 500 partisipan.

Mentransfer Uang
Di Thailand, Line memiliki layanan Line BK dengan slogan “Banking in Your Hand”. Line BK memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang, membuka rekening tabungan, mengajukan pinjaman, dan melakukan pembayaran secara mudah serta nyaman dari dalam aplikasi Line.

Line BK dioperasikan oleh Kasikorn Line, yakni perusahaan patungan antara anak perusahaan Line, Line, Line Financial Asia dan Kasikorn Vision Company Ltd yang merupakan anak perusahaan Kasikornbank di Thailand. Line, berencana untuk memperluas layanan perbankannya ke negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.



Teknologi AI Line Clova
Line juga akan terus mengembangkan sayapnya ke berbagai bidang teknologi lain. Termasuk perkembangan AI melalui produknya, Line Clova. Line Clova merupakan asisten AI yang fungsional bagi pengguna. Line juga mengembangkan “Line Brain” yang menyediakan teknologi AI pada perusahaan lain.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top