UMKM Butuh Modal Saat Pandemi? Begini Cara Ngutang Aman dan Auto Disetujui!

Rabu, 16 September 2020 - 21:53 WIB
loading...
A A A
Ajukan Pinjaman Modal Usaha Anda di Platform yang Tepat
Dari sisi peminjam, selain dokumentasi, mereka juga perlu memikirkan secara matang apakah mereka mampu membayar dana pinjaman sesuai tenor yang berlaku. Jika peminjam merasa tidak nyaman, mereka dapat mencoba meminjam dana yang lebih rendah sesuai dengan kemampuan mereka.

Tut menambahkan pentingnya melakukan riset mendalam sebelum menentukan platform pilihan. “Ada banyak cara menentukan kreditur ideal, mulai testimoni klien, situs web, hingga media sosial, tetapi yang terpenting, pastikan platform tersebut minimal telah terdaftar dan diawasi oleh OJK,” ungkapnya.

Jangan Sampai Gagal Bayar
Pada akhir webinar, Marsya mengingatkan calon peminjam untuk sebisa mungkin menghindari gagal bayar karena hal ini akan dicatat oleh biro kredit yang tidak hanya dapat mempengaruhi skor kredit, namun juga keberhasilan mereka mendapatkan pinjaman di masa depan.

Pola Pikir Start Small and Grow Big
Pola pikir itu memastikan bisnis dapat berjalan baik dengan modal minimal sebelum menggunakan pinjaman modal kerja yang ada untuk mengembangkan bisnis. Pelaku bisnis juga harus terus mengamati tren dan kondisi pasar guna mengevaluasi pesaing yang ada serta kinerja mereka. Tren yang ada juga dapat memberikan ide serta inovasi baru untuk kemajuan bisnis mereka.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)