Zoom Punya Fitur Baru Bisa Usir Zoombomber

Rabu, 18 November 2020 - 10:11 WIB
loading...
Zoom Punya Fitur Baru Bisa Usir Zoombomber
Aplikasi zoom. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Zoom mengumumkan sejumlah fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada platfrom konferensi video tersebut. Pembaruan ini juga ditujukan untuk mempersulit Zoombombermasuk saat rapat berlangsung. BACA JUGA - Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia

"Kami juga ingin berbagi informasi tentang alat internal yang kami gunakan untuk membantu mencegah gangguan rapat sebelum terjadi," kata Security & Privacy PR Lead Zoom Matt Nagel dalam unggahan blog resmi Zoom, Selasa (17/11/2020). BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Kini host atau rekan host bisa memberikan jeda saat rapat untuk melaporkan dan mengeluarkan peserta yang menggangguatau yang lebih dikenal dengan Zoombomber.

Caranya dengan mengklik “Tangguhkan Aktivitas Peserta”. Tindakan ini kemudian akan menghentikan semua aktivitas rapat dan Breakout Room.

Host akan ditanyai apakah mereka ingin melaporkan pengguna yang ada di rapat mereka, serta membagikan detail dan secara opsional menyertakan tangkapan layar.

Setelah mereka mengklik "Kirim", pengguna yang dilaporkan akan dihapus dari rapat dan tim Trust & Safety Zoom akan menindaknya.

Dan rapat pada ruangan tersebut dapat dilanjutkan kemabli dengan mengaktifkan kembali fitur yang ingin mereka gunakan. Zoom juga akan mengirimi mereka email setelah rapat untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.

Fitur Tangguhkan Aktivitas Peserta ini diaktifkan secara default untuk semua pengguna Zoom gratis dan berbayar.

Selain itu, pembaruan ini juga mengijinkan pemilik dan admin akun dapat mengaktifkan kemampuan pelaporan untuk non-host di setelan web mereka.

"Kedua fitur baru ini tersedia di klien desktop Zoom untuk Mac, PC, dan Linux, serta aplikasi seluler kami, dengan dukungan untuk klien web dan VDI yang akan hadir akhir tahun ini," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)