Bukan PlayStation atau Xbox, Nintendo Switch menjadi Konsol Terlaris di AS

loading...
Bukan PlayStation atau Xbox, Nintendo Switch menjadi Konsol Terlaris di AS
Selama 23 bulan berturut-turut, Nintendo Switch menjadi yang terlaris di Negeri Paman Sam. Foto/Ist.
WASHINGTON - Industri game menawarkan beragam konsol yang menarik untuk dimainkan. Yang terbaru, Sony meluncurkan PlayStation 5 dak Microsoft merilis XboxSeries X dan Series S.

Tetapi nampaknya warga Amerika Serikat lebih menyukai konsol Switch milik Nintendo. Selama 23 bulan berturut-turut, konsol ini menjadi yang terlaris di Negeri Paman Sam. (Baca juga : Ford Buat Jok Mobil yang Paling Nyaman Buat Tidur di Mobil )
Sementara itu, berdasarkan data dari NPD Group, diungkapkan bahwa pada Oktober kemarin ada 735 ribu Nintendo Switch dan Switch Lite terjual di AS.

Angka tersebut lebih tinggi 136% dibanding tahun sebelumnya. Sejauh ini, sudah sebanyak 22,5 juta unit Nintendo Switch yang terjual di AS. Sedangkan secara global, sudah lebih dari 68 juta unit yang sudah terjual.

"Kami sangat bersemangat melihat momentum ini," ujar Nick Chavez, SVP of sales and marketing di Nintendo of America, dikutip dari The Verge, Minggu (15/11/2020).



Lebih lanjut, Chavez menuturkan, meningkatnya penjualan konsol Switch sepanjang Oktober terjadi karena dua faktor utama. Salah satunya adalah pasokan yang lebih baik.

Nintendo terus berupaya memaksimalkan pasokan Switch, meski kerap sulit ditemui di toko-toko game di AS. Upaya optimalisasi itu juga karena kondisi pandemi Covid-19 dan suksesnya game Animal Crossing: New Horizon. (Baca juga : Demi Ilmu Pengetahuan, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru dari Ketinggian 30 Meter )

"Pandemi Covid-19 banyak orang untuk berdiam diri di rumah, dan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain di rumah," ujar Chavez.



Selain pandemi dan game Animal Crossing: New Horizon, meningkatnya penjualan Switch juga disebabkan karena semakin meningkatnya gamers wanita dan orang tua yang bermain konsol ini.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top