Video Xbox Series X Keluarkan Asap yang Beredar di Internet

Sabtu, 14 November 2020 - 02:01 WIB
loading...
Video Xbox Series X Keluarkan Asap yang Beredar di Internet
Xbox Series X. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pada Selasa, (10/11/2020), Microsoft resmi meluncurkan Xbox Series X dan Series S. Namun, baru beberapa hari pasca dirilis, beredar di internet sebuah video yang memperlihatkan Xbox Series X mengeluarkan asap tebal. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Video tersebut ramai dibicarakan. Orang-orang mengira bahwa konsol anyar itu overheat, sehingga membuatnya berasap. Ternyata banyak yang terkecoh. Pada kenyataannya, asap tersebut sebenarnya berasal dari rokok elektrik. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Jadi, pengguna di dalam video menghembuskan asap rokok elektrik dari bagian bawah ventilasi udara Xbox Series X. Asap kemudian keluar dari bagian atas ventilasi, sehingga membuatnya seakan terlihat overheat.

Meski telah mengetahui bahwa video tersebut hanyalah sebuah trik, tetapi tak sedikit pengguna lainnya yang mencoba melakukan trik serupa.

Microsoft pun melarang pengguna Xbox Series X melakukan trik serupa, demi menghindari kerusakan pada mesin atau perangkat keras yang ada di dalam konsol. Malahan, bisa benar-benar terjadi overheating.

"Kami tak percaya bisa mengatakan ini, tetapi mohon jangan meniupkan asap vape ke dalam Xbox Series X kalian," tegas akun Twitter resmi Xbox.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)