Sambut 11.11, Bukannya Ngajak Belanja, Shopee Malah Dorong Konsumen Buat Donasi

Jum'at, 06 November 2020 - 20:12 WIB
loading...
Sambut 11.11, Bukannya Ngajak Belanja, Shopee Malah Dorong Konsumen Buat Donasi
Shopee mengajak masyarakat berpartisipasi untuk membantu anak-anak yang kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) lewar program donasi serta konser amal.
A A A
JAKARTA - Shopee 11.11 Big Charity adalah gerakan amal regional untuk meningkatkan kesadaran dan donasi bagi anak-anak kurang mampu. BACA JUGA : Jangan Ragu Beli Mobil Listrik Sekarang, Targetnya Ada 14.000 Unit SPKLU dan SPBKLU Hingga 2025

Dihelatnya bersamaan dengan rangkaian Shopee 11.11 Big Sale, salah satu festival belanja online terbesar.

Sambut 11.11, Bukannya Ngajak Belanja, Shopee Malah Dorong Konsumen Buat Donasi

Di Indonesia, program Shopee 11.11 Big Charity mengusung tema pendidikan. Yaitu ‘Bantu Pendidikan Anak Indonesia’ serta bekerja sama dengan Save The Children, organisasi yang fokus kepada kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Di tengah situasi pandemi, akses pendidikan menjadi masalah yang dihadapi banyak anak-anak Indonesia yang kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Keterbatasan akan fasilitas pendukung seperti laptop, koneksi internet, handphone atau bahkan sinyal menjadi beberapa masalah yang dihadapi anak-anak di beberapa wilayah Indonesia.

”Kami menggalang donasi bersama Save The Children serta menghadirkan konser amal di 11 November mendatang,” beber Direktur Shopee Handhika Jahja.

Untuk melakukan donasi, pengguna dapat membuka aplikasi Shopee dan masuk ke produk Pulsa, Tagihan & Hiburan lalu temukan ikon 11.11 Big Charity.
Shopee juga mengadakan konser amal yang dapat ditonton secara langsung di ShopeeLive pada 11 November jam 10.00 - 14.00.


Di dalam konser tersebut pengguna juga dapat berdonasi langsung selama konser berjalan. Dimeriahkan Tulus, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Afgan, Ahmad Dhani dan masih banyak artis pendukung lainnya.

Chief for Fundraising and Marketing Save The Children Maitra Widiantini menyebut bahwa 1 dari 5 anak merasa tidak ada yang dapat membantu mereka dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Donasi yang terkumpul nantinya akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan yang mencakup paket belajar anak (buku tulis, buku bacaan, alat tulis), pembagian Lembar Kerja Siswa (LKS), dan penyediaan guru kunjung untuk mitra sekolah dari Save The Children di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Penting bagi kita untuk saling menguatkan sesama di masa sulit ini, lewat program ini aku berharap masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi membantu anak-anak Indonesia yang pendidikannya terdampak karena pandemi,” ujar selebriti Melody Laksani.

Program Shopee 11.11 Big Charity akan berlangsung sampai 11 November.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)