Apple Kembali Gelar Acara 10 November, Rilis Apa Lagi?

Rabu, 04 November 2020 - 16:03 WIB
loading...
Apple Kembali Gelar Acara 10 November, Rilis Apa Lagi?
Ilustrasi kantor Apple. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple akan kembali menggelar acara bertajuk 'One More Thing' pada 10 November 2020, pukul 10.00 waktu setempat. . (Lihat videonya: Pilpres Bagi Diaspora Indonesia di Amerika Serikat)

Slogan 'One More Thing' sendiri membawa ingatan pada kalimat yang biasanya digunakan oleh mendiang CEO Steve Jobs dalam acara Apple yang digunakan untuk meluncurkan produk yang belum pernah diumumkan sebelumnya. (Baca: Biaya Operasional Pendidikan Terlambat Cair, Ada Apa?)

Dilansir dari The Verge, Rabu (4/11/2020), dalam acara ini, Apple diprediksi bakal meluncurkan perangkat MacBook terbaru. MacBook kali iniakan datang menggunakan prosesor buatan mereka sendiri, bukan prosesor Intel yang telah digunakan perusahaan sejak 2005 silam.

Apple pertama kali mengumumkan rencana untuk beralih dari prosesor Intel ke CPU Silicon Apple sendiri pada Juni lalu di ajang WWDC. Perusahaan berbasis di Cupertino ini menjanjikan bahwa komputer pertama yang menggunakan chip berbasis Arm akan keluar pada 2020.

Apple mengatakan dapat memperoleh kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah dari upaya berbasis Arm miliknya sendiri daripada dengan prosesor Intel.

Seiring dengan peluncuran MacBook anyar, kemungkinan besar acara tersebut juga akan menjadi tempat rilis macOS 11 Big Sur, yang juga diumumkan di WWDC dan telah dalam versi beta selama berbulan-bulan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)