Rekor, Pengguna iPhone di Seluruh Dunia Mencapai 1 Miliar

Rabu, 28 Oktober 2020 - 21:48 WIB
loading...
Rekor, Pengguna iPhone di Seluruh Dunia Mencapai 1 Miliar
Jumlah pengguna iPhone di dunia telah mencapai 1 miliar orang. Jumlah yang besar karena hanya melibatkan satu merek saja. Foto/ist
A A A
CUPERTINO - Apple tidak merilis statistik berapa banyak pemilik iPhone saat ini. Namun berdasarkan perhitungan analis yang telah melakukan perhitungan, ponsel cerdas Apple itu telah digunakan oleh 1 miliar orang. (Baca juga: Desain Bodi iPhone 12 Disebut Bisa Lukai Tangan )

Ini adalah rekor baru bagi Apple. Analis Neil Cybart, yang memiliki rekam jejak baik jika bicara Apple, menjelaskan, jumlah 1 miliar itu adalah angka pengguna aktif bulan lalu.
Rekor, Pengguna iPhone di Seluruh Dunia Mencapai 1 Miliar

Apalagi, dia yakin itu bukan batasan dan perusahaan belum mencapai puncak penjualan smartphone. Ketika Apple membuat keputusan untuk berhenti menerbitkan penjualan iPhone pada 2018, banyak yang menyarankan bahwa mereka mencoba menyembunyikan fakta bahwa penjualan sedang menurun.

Laman Giz China menyebutkan, Neil Cybart tidak menyangkal bahwa ada kemungkinan Apple mengalami penurunan permintaan untuk perangkatnya pada saat itu. Tapi dia menghubungkan penolakan untuk mempublikasikan statistik dengan fakta bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tidak ingin pengguna, ahli dan pasar saham salah menafsirkan "dampak dari siklus pembaruan yang panjang".
Rekor, Pengguna iPhone di Seluruh Dunia Mencapai 1 Miliar

Dia yakin penjualan unit tidak memberikan gambaran yang lengkap dan benar tentang bisnis iPhone. Mereka tidak dapat dipandu untuk menarik kesimpulan tentang loyalitas dan kepuasan pelanggan yang membuat pilihan mereka untuk mendukung produk tertentu.

Melihat harga perangkat Apple yang terbilang di atas rata-rata, bahkan dibandingkan ponsel kelas menengah Android, jumlah tersebut terbilang fantastis. Konsumen ternyata banyak yang memilih iPhone demi mengejar gengsi tertentu. (Baca juga: Pengajian Virtual Ustadz Felik Siauw Tentang Teladan Dalam Kepemimpinan Diprotes Netizen, UGM Pilih Membatalkan )
Rekor, Pengguna iPhone di Seluruh Dunia Mencapai 1 Miliar
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)