Tangkal Hackers, DANA Perbarui Sertifikasi PCI-DSS

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:41 WIB
loading...
A A A
Adanya sertifikasi PCI-DSS juga akan meningkatkan keterikatan dengan pelanggan. Sesuai Quirk's Marketing Research Review pada 2014, 69% pelanggan cenderung tidak tertarik untuk terlibat dalam perusahaan yang melakukan pelanggaran.

Sementara dari sisi bisnis, memiliki sertifikasi PCI-DSS akan meningkatkan keuntungan, menghindari denda yang mahal akibat timbulnya pelanggaraan, serta mempertahankan dan memperkuat bisnis.

“Sertifikasi PCI-DSS ini juga akan menguatkan tiga pilar DANA, yaitu Trusted, Friendly dan Accessible. Kami meyakini bahwa dengan berkomitmen pada standar dan persyaratan tertentu, pengguna DANA percaya bahwa DANA memiliki komitmen yang kuat untuk melindungi data pemegang kartu mereka,” kata Vince lagi.

Sertifikasi PCI-DSS diaudit secara independen oleh penilai bersertifikat dari Dewan Standar Keamanan PCI. DANA tetap perlu memastikan validasi triwulan dan tahunan memenuhi 12 persyaratan dalam standar PCI-DSS.

“Sejalan dengan komitmen DANA untuk memprioritaskan perlindungan data pelanggan dan pengalaman bertransaksi yang mudah, aman dan nyaman sebagai fokus utama, DANA akan berupaya mengikuti standar internasional yang dapat memicu peningkatan berkelanjutan pada produk dan layanan kami," ujar Vince.

Ini termasuk komitmen perusahaan untuk memenuhi standar dan garis dasar tertentu yang mungkin muncul di masa depan. Baik yang terkait persyaratan bersertifikat ISO 27001 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi, maupun lainnya. (Baca juga: Ilmuwan: Alien Penghuni 1.000 Bintang Terdekat Bisa Lacak Kehidupan di Bumi )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)