Solusi LIDAR DJI Bisa Dipakai untuk Memindai Sutet

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:44 WIB
loading...
A A A
Zenmuse L1 digunakan bersamaan dengan DJI Matrice 300 yang mampu mengakuisisi data hingga 2 km (200 Hektar) dalam satu kali penerbangan. Juga perangkat lunak survei, DJI Terra.

Solusi LIDAR DJI Bisa Dipakai untuk Memindai Sutet

Berkat rating IP44, Zenmuse L1 juga dapat beroperasi pada situasi hujan atau berkabut. LIDAR juga memungkinkan survei dilakukan terlepas dari kondisi cahaya redup atau gelap, siang atau malam.

”Dengan spesifikasi tinggi, harga terjangkau, dan integrasi penuh dengan platform DJI, membuatnya sangat cocok untuk memenuhi berbagai persyaratan LIDAR di Indonesia,” ujar Johannes.

Fungsi LIDAR
Solusi LIDAR DJI Bisa Dipakai untuk Memindai Sutet

LIDAR diperlukan untuk aplikasi survei dan pemetaan yang memiliki persyaratan akurasi sangat tinggi. Misalnya pertambangan, atau di industri minyak & gas.

Juga digunakan secara luas di bidang pertanian, untuk pengukuran volumetrik vegetasi. Karena pancaran laser LIDAR dapat menembus dedaunan untuk menampilkan peta permukaan tanah atau peta kontur yang mendasarinya.

Solusi LIDAR DJI Bisa Dipakai untuk Memindai Sutet

Di sektor listrik, LIDAR digunakan untuk memindai saluran listrik SUTET untuk "analisis penurunan/sagging" dan pengelolaan vegetasi di sekitarnya, dalam rangka pemeliharaan agar saluran listrik tetap dalam keadaan baik sekaligus mencegah kebakaran dan pemadaman listrik.

Dalam industri infrastruktur dan konstruksi, LIDAR digunakan untuk memindai struktur dan dengan cepat menghasilkan model 3D "as-built drawing" yang diperlukan untuk proyek konstruksi yang kompleks ataupun pemeliharaan infrastruktur.

DJI Zenmuse L1 tersedia untuk pre-order dari Halo Robotics, mitra distribusi resmi dan layanan lokal DJI di Indonesia.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)