Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:37 WIB
loading...
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada
Richard Yu, Direktur Eksekutif dan CEO Huawei Consumer BG saat peluncuran Huawei Mate 40 Series secara virtual, tadi malam. Foto/Ist/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Setelah berbulan-bulan hadir dalam rumor, Huawei Consumer Business Group (BG) tadi malam memperkuat jajaran produknya dengan Huawei Mate 40 Series . Handphone ini melebihi ekspektasi siapapun. (Baca juga: Foto Bulan di Siang Hari Membuktikan Kamera Mate 40 Punya Zoom Hebat )

Huawei Mate 40 Series memiliki DNA Seri Mate sebagai intinya. Selama delapan tahun terakhir, telah ada 10 generasi perangkat Mate Series yang luar biasa. Sekarang perusahaan membawa Mate ke level baru dengan teknologi yang diklaim terbaik di industri.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Dari kinerja yang kuat hingga interaksi pengguna yang unik, segala sesuatu tentang Mate 40 Series telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman smartphone yang paling menarik.

Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro + (Plus) menggabungkan SoC 5G 5 nanometer pertama di dunia, sistem Kamera Ultra Vision Cine dan Desain Space Ring yang ikonik. Plus pengalaman digital yang lebih cerdas dan lebih penuh perhatian.

Setiap tahun, Huawei Mate Series menyatukan teknologi paling menarik ke dalam satu paket yang menakjubkan. Inilah yang mendefinisikan DNA Mate Series dan semuanya dimungkinkan oleh dedikasi merek pada inovasi.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

"Di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami tetap berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan teknologi inovatif yang memberikan dampak positif dan bermakna bagi kehidupan konsumen. Di masa mendatang, kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk menghadirkan pengalaman AI Life Tanpa Batas kepada konsumen di seluruh dunia,” kata Richard Yu, Direktur Eksekutif dan CEO Huawei Consumer BG saat peluncuran Huawei Mate 40 Series secara virtula, tadi malam.

Space Ring Design Ikonik
Memadukan desain ikonik dengan teknologi inovatif, Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus diinformasikan oleh prinsip desain yang mewujudkan fungsi.

Desain Huawei 88° Horizon Display yang tanpa kompromi menciptakan pengalaman menonton yang imersif dalam kemasan yang ringkas. Sementara kurva yang halus juga membuat perangkat nyaman untuk dipegang.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Handset ini juga menawarkan fitur tahan debu dan air IP68, pilihan kontrol volume virtual dan fisik serta algoritma pencegahan kesalahan sentuh yang ditingkatkan.

Objek keindahan yang luar biasa, perangkat Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus membawa kamera depan kecil, yang dikemas penuh teknologi, dengan 3D Face Unlock, Ultra Vision Selfie Camera dan Smart Gesture Control.

Balikkan perangkat dan Anda akan melihat bahwa Mate 40 Series mengadopsi Space Ring Design, sebuah evolusi dari desain melingkar dan simetris ikonik Huawei Mate Series.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro tersedia dalam warna hitam dan hutih, serta mystic silver yang menawan, sentuhan akhir dengan efek pengalihan warna yang membangkitkan misteri yang tak terlihat. Tersedia juga dua varian kulit vegan, kuning dan hijau.

Sementara itu, Huawei Mate 40 Pro Plus dilengkapi panel belakang keramik berteknologi nano yang indah. Unit tersedia dalam dua warna ikonik, Ceramic White dan Ceramic Black.

Kirin 9000 Tetapkan Standar Baru
Memberdayakan Mate terbaik yang pernah ada, Kirin 9000 Series dilengkapi sepenuhnya untuk 5G, yang mampu menangani komputasi intensif dan operasi multi-tasking dengan mudah.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Disematkan dalam Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus, Kirin 9000 adalah SoC 5G 5nm paling canggih yang tersedia, memberikan performa dan efisiensi daya yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Untuk pertama kalinya, SoC 5G andalan memiliki lebih dari 15,3 miliar transistor, menjadikannya SoC 5G terpadat dan berfitur lengkap hingga saat ini.

CPU yang bertenaga memiliki arsitektur efisiensi daya tiga tingkat dengan inti yang bekerja pada frekuensi clock hingga 3.13GHz. Juga terintegrasi ke dalam SoC adalah GPU Mali-G78 24-core, serta NPU inovatif yang menampilkan dua core besar dan satu core kecil, membawa AI pada perangkat ke level yang baru.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

GPU Mali-G78 24-core di HUAWEI Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus adalah GPU paling kuat yang pernah ada di perangkat Huawei. Ini memberikan performa grafis yang canggih dan dilengkapi dengan pengalaman audio visual yang luar biasa untuk permainan imersif.

Layar 90Hz bekerja bersama dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz untuk respons yang lebih baik dan sekarang memberikan umpan balik haptik yang sesuai dengan pengalaman visual. Pengaturan hiburan ini dilengkapi dengan speaker stereo ganda untuk menciptakan pengalaman dengan stereo bass super.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Huawei Mate 40 Series juga dilengkapi dengan teknologi baterai yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan 5G, mendukung iterasi tercepat dari Huawei SuperCharge.

Sistem Pencitraan Serba-Guna Bikin Fotografi Jadi Sederhana
Sistem kamera pada Huawei Mate 40 Series telah direkayasa bersama dengan Leica untuk memberikan solusi kamera terbaik dan melihat terobosan peningkatan pada lensa sudut ultra lebar, kamera utama definisi tinggi yang kuat, kamera telefoto yang mengesankan dan banyak lagi.

Dengan Dual Cine Cameras dan Dual Ultra Wide Cameras pada Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus, pengguna dapat menangkap video dan gambar sudut lebar yang luar biasa dari kamera depan dan belakang.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Dalam hal videografi sinematik, Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus tidak tertandingi. Kamera Dual Cine memiliki sensor rasio pengambilan gambar gaya bioskop 3:2. Menangkap rekaman berkualitas tinggi lebih mudah dari sebelumnya dengan Steady Shot, sedangkan Video HDR Fusion XD memastikan eksposur yang seimbang, bahkan ketika pengguna mengambil gambar dengan kontras pencahayaan yang ekstrim.

Evolusi lainnya termasuk Tracking Shot, sedangkan Story Creator memungkinkan adanya efek sinematik yang sebenarnya. Musik latar, filter, dan efek juga dapat ditambahkan dengan mudah. Tak mengabaikan audio, Huawei Mate 40 Series menghadirkan Audio Focus, Audio Zoom, dan dual stereo speaker.

Ultra Wide Cine Camera sekarang menawarkan bidang pandang yang lebih luas, serta detail yang lebih kaya, performa cahaya rendah yang ditingkatkan, dan algoritma koreksi distorsi, memungkinkan pengguna untuk menangkap pemandangan luas yang indah.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Sementara Super Sensing Wide Camera memberikan bidikan definisi tinggi yang sebenarnya. Kualitas gambar semakin ditingkatkan dengan Full Pixel Octa PD AutoFocus. Koreksi distorsi yang ditingkatkan menargetkan wajah, tubuh, dan anggota tubuh, menjadikan lensa sudut ultra lebar berguna dalam lebih banyak skenario daripada sebelumnya.

Mate 40 Pro memiliki fitur Periscope Telephoto Camera untuk mendukung 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom. Sedangkan Mate 40 Pro Plus mengambil lebih jauh dengan sistem kamera dual-telephoto yang memungkinkan 20x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

Kamera Selfie Ultra Vision pada Mate 40 Series membawa selfie dan video ke tingkat yang lebih tinggi dengan dukungan pengambilan gambar 4K dan opsi mengambil gambar di salah satu dari tiga bidang pandang yang tersedia. Mulai dari jarak dekat dan pribadi hingga ultra lebar.

Slow-Motion Selfie menambahkan lebih banyak keserbagunaan ke kamera depan dengan memungkinkan pengguna menambahkan bakat dramatis saat mendokumentasikan tindakan cepat mereka.

Pengalaman Pengguna Baru
Huawei Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus siap untuk merevolusi cara konsumen mengintegrasikan smartphone ke dalam kehidupan mereka dengan fitur-fitur baru yang berfokus pada pengalaman pengguna, termasuk Smart Gesture Control. Ini memungkinkan kontrol total hands-free di perangkat Anda.
Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada

Cukup arahkan tangan pengguna ke perangkat untuk membangunkannya atau menavigasi ponsel dengan menggeser ke kiri, kanan, atas, dan bawah. Terdapat juga gerakan tekan udara untuk menjawab panggilan. (Baca juga: Huawei Boyong Lima Produk Ekosistem Baru ke Indonesia, Ini Dia Barangnya... )

Perangkat yang selalu ada untuk Anda, fitur Eyes on Display yang dinamis pada Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro Plus dapat diaktifkan secara cepat, dengan tampilan interaktif yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan menampung semua informasi yang dibutuhkan dari ponsel. Bahkan dering panggilan masuk dapat dikurangi dengan melakukan kontak mata dengan telepon Anda.

Peningkatan fungsi dari fitur MeeTime yang ditingkatkan adalah pintu gerbang menuju segala aktivitas kehidupan yang terhubung lebih baik dan lebih cerdas. Jika digabungkan dengan kekuatan ekosistem 1 + 8 + N Huawei, Multi-screen Collaboration menawarkan cara yang intuitif bagi pengguna untuk mengoperasikan banyak perangkat sekaligus, menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, menggabungkan smartphone dan PC untuk menghadirkan pengalaman unik.

Dalam hal privasi dan keamanan, sistem operasi EMUI 11 selalu menampilkan solusi keamanan komprehensif untuk melindungi pengguna perangkat Huawei. Sistem operasi Trusted Execution Environment bersertifikasi CC EAL5+, yang merupakan level sertifikasi tertinggi untuk keamanan mikrokernel yang dikomersialkan.

EMUI 11 juga dilengkapi dengan fitur privasi baru. Saat pengguna mentransfer gambar, pengguna dapat membersihkan data pribadi dengan mudah dan berisi data sensitif seperti lokasi, waktu, dan detail perangkat dari data sebelum dikirimkan.

Mate 40 Series tentunya dilengkapi Huawei Mobile Services (HMS) yang inovatif, menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih cerdas, lebih kaya, lebih nyaman, dan aman bagi pengguna. Selama peluncuran, Huawei juga meluncurkan aplikasi baru yang tersedia untuk pengguna Huawei global, termasuk Petal Search, mesin pencari dengan dukungan untuk berbagai jenis pencarian; Petal Maps, aplikasi peta yang menggunakan fitur kontrol gerakan Huawei Mate 40 Series; dan Huawei Docs, layanan dokumen kata terpadu.

Aplikasi ini bersatu untuk memimpin jalan menuju kehidupan digital yang lebih baik bagi 700 juta pengguna perangkat Huawei di seluruh dunia. "Sepuluh tahun lalu ada 1 juta pengguna smartphone Huawei dan sekarang sudah mencapai 1 miliar," pungkas Richard Yu. (Baca juga: Harga Sembako Naik Sana Sini, Tito Sebut Ada Mafia Pangan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)