Ngeri-Ngeri Sedap, Poco X3 NFC Terbang di Atas Drone Balap!

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:32 WIB
loading...
Ngeri-Ngeri Sedap, Poco X3 NFC Terbang di Atas Drone Balap!
Poco X3 NFC terbang dengan cara digendong di atas FPV drone dan mampu mengabadikan video dengan kualitas yang sangat baik.
A A A
JAKARTA - Menggunakan action camera untuk merekam video lewat First Person View (FPV) drone memang sudah biasa. Tapi, jika drone yang biasa dipakai untuk balap dan gaya bebas/freestyle itu menggendong sebuah smartphone, tentu sangat unik. BACA JUGA :Ini Beda Qualcomm Snapdragon 800, 700, 600, 400, dan 200

Ponsel itu adalah Poco X3 NFC yang baru saja dikenalkan. Sang pilot, Andi Renreng, menggunakan FPV drone dengan ukuran frame 5 inci. ”Awalnya saya memang sedikit ragu. Tapi, ketika dicoba ternyata bisa,” ujar Product PR Manager Xiaomi Indonesia itu.

Action camera biasa digunakan untuk mengabadikan video di FPV drone karena beratnya hanya 126 gram. Adapun, berat Poco X3 NFC mencapai 215 gram. Belum termasuk holder untuk menahannya agar tidak jatuh.

Tapi, ternyata uji coba yang dilakukan oleh Andi terbilang sukses. Poco X3 NFC seolah bisa menggantikan action camera untuk mengabadikan video dengan kualitas yang sangat baik. Juga, sangat stabil.

BACA JUGA :Jangan Bingung, Berikut Cara Mudah Bedakan Poco F2 Pro dengan Poco X3.

Ternyata, Andi menyebut ini bukan kali pertama dirinya memasang smartphone di drone. Ia mengaku pernah menerbangkan Xiaomi Mi Note 10 menggunakan DJI Mavic Pro. ”Tapi ternyata setelah ketinggian 10 meter, motornya sudah tidak sanggup lagi,” katanya.

Kali ini ia menggunakan FPV drone hasil rakitannya sendiri. ”Awalnya saya terbang santai. Tapi kemudian saya mulai berani bermanuver. Ternyata berhasil,” ungkapnya.

Ngeri-Ngeri Sedap, Poco X3 NFC Terbang di Atas Drone Balap!


Dalam video terlihat Poco X3 NFC melewati gawang dan bermanuver di atas pohon tinggi, bahkan sangat dekat dengan dahan pohon. Andi juga membandingkan hasil video Poco X3 dengan action kamera milik DJI.

Terlihat bahwa video Poco X3 NFC ternyata sangat stabil walau FPV drone yang dipiloti Andi melakukan manuver tajam. Adapun dibandingkan dengan kamera milik DJI, hasil saturasi warna video Poco X3 NFC juga jauh lebih menonjol atau punchy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)