Penting, Google Perbaiki 39 Kerentanan Melalui Pembaruan Mei 2020

Kamis, 07 Mei 2020 - 06:33 WIB
loading...
Penting, Google Perbaiki 39 Kerentanan Melalui Pembaruan Mei 2020
Patch keamanan Mei membahas 39 kerentanan pada ponsel Android. Jumlah tambalan tidak langsung untuk semua perangkat. Foto/ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google merilis patch keamanan baru untuk sistem operasi Android setiap bulan. Kali ini, pembaruan keamanan Mei 2020.

Pembaruan juga membahas sejumlah kerentanan di Android. Pembaruan keamanan Google Android Mei 2020 sekarang telah tersedia secara resmi.

Dalam beberapa hari terakhir, pembaruan ini telah muncul untuk sejumlah perangkat Samsung. Dalam beberapa pekan mendatang akan lebih banyak perangkat yang menerima pembaruan.

Laman Phone Arena menyebutkan, patch keamanan Mei ini membahas 39 kerentanan. Jumlah tambalan tidak langsung untuk semua perangkat. Misalnya, ada perbedaan antara versi Android, jenis prosesor, dan komponen tertentu di smartphone.

"Mitra Android diberitahu tentang semua masalah setidaknya satu bulan sebelum publikasi. Patch kode sumber untuk masalah ini akan tersedia untuk repositori Android Open Source Project (AOSP) dalam 48 jam ke depan. Kami akan merevisi buletin ini dengan tautan AOSP saat tersedia," tulis Google seperti dilansir Phone Arena.

"Yang paling parah dari masalah ini adalah kerentanan keamanan kritis dalam komponen Sistem yang dapat memungkinkan penyerang jarak jauh menggunakan transmisi yang dibuat khusus untuk mengeksekusi kode arbitrer dalam konteks proses istimewa. Penilaian tingkat permasalahan didasarkan pada efek bahwa mengeksploitasi kerentanan mungkin terjadi pada perangkat terpengaruh, dengan asumsi platform dan mitigasi layanan dimatikan untuk tujuan pengembangan atau jika berhasil dilewati," sambung Google.

Google pertama-tama akan meluncurkan pembaruan ke Pixel 2 (XL), 3 (a / XL), 4 (XL). Tentu saja, berbagai produsen juga akan berupaya meluncurkan pembaruan keamanan terbaru.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)