Tumblr Bakal Hapus Semua Konten Reblog Berisi Ujaran Kebencian

Kamis, 07 Mei 2020 - 09:01 WIB
loading...
Tumblr Bakal Hapus Semua Konten Reblog Berisi Ujaran Kebencian
Logo Tumblr. FOTO/IST
A A A
NEW YORK - Tumblr mengumumkan pembaruan kebijakan mengenai ujaran kebencian alias hate speech. Tumblr menyebut dlam blognya, perusahaan akan menghapus semua konten yang dianggap hate speech, termasuk unggahan hasil reblog.

Dilansir dari The Verge, Rabu (6/5/2020), ujaran kebencian yang dimaksud antara lain yang terkait dengan ideologi Nazi dan kelompok supremasi kulit putih alias ujaran rasis.

Platform yang pernah diblokir di Indonesia ini memastikan akan menghapus konten hasil reblog dari konten yang sebelumnya telah dihapus.

"Banyak dari anda yang meminta kami mengevaluasi kembali cara kami menangani ujaran kebencian, terutama terkait kelompok Nazi dan supremasi kulit putih," ujst pihak Tumblr.

Tumblr yang kin dimiliki oleh WordPress ini menyebutkan, sebagian besar ujaran kebencian dari unggahan pertama sebenarnya sudah dihapus. Namun, sejumlah konten hasil reblog masih bermunculan.

Saat ini Tumblr mulai melaksanakan kebijakan tersebut dengan fokus menghapus unggahan-unggahan propaganda dan sudut panjang Nazi serta ideologi supremasi kulit putih.

Pekan lalu, mereka telah menghapus 4,47 juta konten hasil reblog berbau ujaran kebencian.

"Ke depan, kami akan mengevaluasi semua blog yang ditangguhkan karenaujaran kebencian, dan mempertimbangkan penghapusan reblog massal jika sesuai," tulis posting itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)