Semakin Banyak Konten Edukasi Berpengaruh Pada Kreator

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:12 WIB
loading...
Semakin Banyak Konten Edukasi Berpengaruh Pada Kreator
Ilustrasi membuat video. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - TikTok aplikasi buatan China yang sedang booming di Indonesia melanjutkan program edukasi tagar SamaSamaBelajar dengan mengadakan kompetisi TTikTokPintar selama bulan Oktober 2020. ( )

Pada kompetisi berhadiah ratusan juta ini, para kreator ditantang untuk menghasilkan konten edukasi yang berkualitas dalam berbagai tema seperti pengetahuan umum, bahasa asing, fakta seru, motivasi, bisnis, tips dan tutorial, DIY, life hacks serta IPTEK.

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang besar terutama kepada generasi muda. Dilansir dari laporan Deloitte Global Millennial Survey 2020, lebih dari 70% millenial dan Gen Z mengatakan bahwa pandemi telah menginspirasi mereka mengambil langkah positif dan memiliki tekad untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat. ( )

"Semakin banyaknya konten edukasi di TikTok berpengaruh kepada keberagaman kreator serta konten yang ada di TikTok," kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia. "Oleh karena itulah, kami berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan kualitas kreator, melalui tips dan juga kompetisi yang mendorong mereka untuk menghasikan konten yang semakin bagus dan informatif."
Semakin Banyak Konten Edukasi Berpengaruh Pada Kreator

Beberapa tips yang dapat diterapkan oleh kreator untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas di TikTok antara lain membuat video yang menonjol dengan menggunakan tampilan vertikal, caption video yang menarik dan bisa menambah konteks video, memakai efek kreatif, efek suara, serta musik yang sedang trending.

“Informasi-informasi seputar kedokteran sangat mudah terjadi distorsi dan misinformasi bila diberikan secara tidak tepat” kata Dr Yessica atau dikenal dengan Dr. Ziee yang merupakan salah satu kreator edukasi di TikTok. "Dengan menggunakan fitur lagu dan mengikuti berbagai challenge yang sedang trend di TikTok, saya bisa menyampaikan tips-tips seputar kesehatan kulit dan estetika dengan format yang mudah dipahami dan tepat."
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)