XL Axiata Tebar Ribuan Paket Internet Gratis untuk Pelajar Sumsel dan Jambi

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:16 WIB
loading...
A A A
Dia juga menginstruksikan kepada tim XL Axiata untuk memantau efektivitas pemanfaatan bantuan tersebut. Selain itu, tim XL Axiata juga akan membantu jika ada kendala teknis yang dihadapi para siswa atau pihak sekolah.

“Saya juga mengimbau kepada pelajar atau orang tuanya untuk segera mengaktifkan paket bantuan tersebut. Tidak perlu ragu, kami menjamin kartu SIM dan kuota di dalamnya benar-benar gratis," imbaunya.

Apalagi, sambung dia, jika siswa belum mendaftarkan nomornya di Dapodik. Padahal bantuan kota data dari pemerintah akan diberikan melalui nomor didaftarkan di Dapodik. "Kami mohon bantuan kepada bapak/ibu guru di sekolah untuk berkenan mengingatkan para siswa mengenai hal ini,” ujar Desy. (Baca juga: Kemenag: Ribuan Madrasah di Indonesia Belum Miliki Sanitasi Ideal bagi Siswa )

Dengan paket internet gratis dari XL Axiata, para pelajar bisa secara gratis menggunakan aplikasi-aplikasi yang juga biasa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas. Misalnya, WhatsApp, Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom. Selain itu juga juga bisa untuk akses Udemy, Ruang Guru, Zenius, Sekolahmu, serta akses ke Rumah Belajar Kemendikbud di website
https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)