Bioskop Masih Tutup, Begini Cara Bikin Suasana Bioskop di Rumah

Kamis, 08 Oktober 2020 - 08:22 WIB
loading...
Bioskop Masih Tutup, Begini Cara Bikin Suasana Bioskop di Rumah
Dengan camilan favorit, menghadirkan suasana bioskop ruang keluarga menjadi salah satu hiburan sendiri di masa pandemi.
A A A
JAKARTA - Pengalaman menonton bioskop yang menyenangkan adalah kombinasi panca indra. Baik indra penciuman, perasa, penglihatan, dan pendengaran. Ketika bioskop di pusat perbelanjaan memang masih tutup, bukan berarti kita tidak bisa menghadirkan suasana bioskop di dalam rumah. BACA JUGA :Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Nah, berikut adalah tips untuk memaksimalkan seisi rumah dan menghadirkan pengalaman menonton bioskop yang di rindukan:

Jangan Lupa Popcorn
Bioskop Masih Tutup, Begini Cara Bikin Suasana Bioskop di Rumah

Indera penciuman dan perasa juga bekerja saat menonton bioskop. Silahkan tanyakan bau apa yang paling diingat saat menonton? Tentu saja bau popcorn. Nah, silahkan beli popcorn instan di toko online atau minimarket. Masukkan ke microwave.

Samsung sendiri memiliki Microwave MW5000T yang memiliki beragam fitur untuk menunjang kegiatan ngemil. Misalnya Home Dessert yang bisa menyiapkan cemilan dan pencuci mulut dengan cepat.

Lalu, ada Grill Fry untuk memanggang chicken wings dan chicken nugget tanpa repot menggoreng di wajan, tanpa minyak sehingga lebih sehat. Bagian dalam berlapis keramik mudah dibersihkan dan tidak akan berubah warna.

BACA JUGA :Menggunakan Samsung DeX Nirkabel di Galaxy Note20 untuk Presentasi, Kolaborasi, dan Diskusi

Posisi Menonton Harus Nyaman
Bioskop Masih Tutup, Begini Cara Bikin Suasana Bioskop di Rumah

Silahkan mendesain suasana bioskop sesuai selera dan keinginan. Misalnya menggunakan tirai gelap untuk menghalangi cahaya luar yang masuk melalui jendela. Atau, memasang peredup lampu untuk menciptakan cahaya dan suasana yang pas.

Atur sofa, bantal, kursi malas atau kursi santai, bahkan bean bag untuk mendapat posisi duduk yang nyaman. Terutama agar anggota keluar yang lain juga sama-sama nyaman menghadap ke TV. Silahkan mengenakan piyama, memakai bantal, selimut, atau sandal bulu agar kenyamanan menonton lebih optimal.

Suhu yang Pas
Bioskop Masih Tutup, Begini Cara Bikin Suasana Bioskop di Rumah

Memang suhu di dalam teater bioskop tidak pernah sama. Ada yang begitu dingin hingga mengigil. Ada juga malah hangat. Tidak ada yang benar-benar pas. Untungnya, di rumah kita bisa mengatur sendiri suhu ideal.

Samsung Wind-Free Air Conditioner, misalnya, memiliki fitur AI Auto Cooling yang menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan untuk mendapat suhu optimal. Sehingga tidak perlu mengotak-atik remote AC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)